1. Startup

Bolt! Masuki Bisnis OTT dengan Hadirkan Aplikasi Bolt! Talk

Baru tersedia untuk Android, bisa digunakan untuk menelepon dan berkirim pesan secara gratis

Penyedia layanan Internet TD-LTE Bolt! mulai mengembangkan layanan OTT dengan mengeluarkan aplikasi Bolt! Talk. Seperti halnya layanan sejenis, Bolt! Talk bisa digunakan untuk menelepon (berbasis VoIP) dan saling berkirim pesan secara gratis. Nomor akun Bolt! menjadi nomor unik pengguna aplikasi ini. Saat ini Bolt! Talk sudah tersedia untuk platform Android, baik untuk smartphone maupun tablet. Ketersediaan di platform iOS dijanjikan dalam waktu dekat.

Berbeda dengan Smartfren dan Bakrie Telecom yang mengandalkan layanan berbayar berbasis VoIP, Bolt! Talk tak berbeda jauh kemampuannya dengan layanan messaging populer yang sudah ada, seperti LINE atau WeChat. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini untuk menelepon dan berkirim pesan, termasuk membentuk grup dan mengirimkan konten multimedia.

Sejauh ini Bolt! tidak mengenakan biaya apapun untuk pemanfaatan aplikasi ini. Bisa jadi aplikasi ini menjadi added value untuk mendongkrak penggunaan layanan Bolt! yang dikabarkan sudah memiliki lebih dari 1,5 juta pelanggan per Juli ini. Jika menggunakan Bolt! Talk melalui jaringan Bolt!, mereka bahkan menjanjikan konsumsi ini tidak memotong kuota data.

Bolt! baru-baru ini melakukan konsolidasi dengan induk perusahaannya, First Media, dengan mengintegrasikan layanan pelanggan dan penagihan. Layanan ini sendiri menargetkan pencapaian tiga juta pelanggan hingga akhir tahun ini.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again