Categories

Game

Boma Naraka Sura, Game Lokal Karya Anantarupa Studio Luncurkan Penggalangan Dana di Kickstarter

Adam Ardisasmita - 10 July 2015

Anantarupa Studio merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan game dan aplikasi yang berasal dari Jakarta. Yang unik dari Anantarupa Studio adalah karya-karyanya yang memiliki unsur budaya Indonesia yang kental.

Salah satu contoh game-nya adalah game tentang Majapahit yang bisa dimainkan secara online. Kali ini, Anantarupa Studio mencoba melakukan penggalangan dana di Kickstarter untuk mengembangkan game berjudul Boma Naraka Sura.

Tahun 2015 ini, saya mendapatkan kabar bahwa akan ada cukup banyak gamedeveloper lokal yang akan unjuk gigi di Kickstarter. Setelah Inspedio merilis kampanya game mereka yang berjudul Convert, kali ini Anantastudio meluncurkan proyek game Boma Naraka Sura. Menurut informasi yang saya terima, masih akan ada beberapa proyek game lagi yang akan meramaikan kancah penggalangan dana di Kickstarter.

Kembali ke proyek Boma Narak Sura, game ini mengejar target pengumpulan dana sebesar $25.000 USD. Untuk game dengan konsep yang unik, visual yang menawan, cerita yang menarik, serta dipersiapakan dengan matang, rasanya angka tersebut akan bisa dengan mudah dicapai. Nampaknya, Boma Narak Sura memiliki kualitas untuk tidak hanya mencapai target, tapi juga bisa jauh melebihi target tersebut yang akan ditutup pada tanggal 12 Agustus 2015.

Game ini bercerita tentang Sveta, gadis muda yang kehilangan ingatannya dan terbangun di sebuah wilayah bernama Narakaloka. Dalam game ini, Sveta akan bertualang di enam wilayah berbeda untuk mengumpulkan kembali fragmen-fragmen ingatannya. Di tengah perjalanan, Sveta akan bertemu dengan Boma yang akan menjadi twist menarik diperjalanan kisah di game ini.

Info menarik: Lensbaby Creative Mobile Kit Hadirkan Dua Lensa dengan Efek Unik untuk Smartphone

Mengambil genreplatformeractiongame, Boma Naraka Sura juga dibekali dengan sedikit unsur mekanik game yang cukup dalam. Ada fitur-fitur seperti Weapon Crafting, Mythical Beast, hingga unsur RPG yang akan membalut game ini dengan menarik. Fitur-fitur tersebut akan membuat petualangan mengeksplorasi berbagai area dan juga mengumpulkan kembali ingatan Sveta menjadi semakin seru.

Tak hanya gameplay-nya yang nampak matang, melihat dari halaman penggalangan dana, visual dari game Boma Naraka Sura ini juga digarap dengan cukup baik. Dengan gaya visual paintedart, karakter hingga animasi di dalam tampilan awal game ini nampak menjanjikan. Rasanya target $25.000 akan bisa tercapai dengan mudah jika game ini terus diberikan update sepanjang kampanyenya di Kickstarter.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang game ini, bisa langsung kunjungi halaman Kickstarter-nya. Tak lupa juga bisa ikut bantu vote di Steam Greenlight. Semoga sukses untuk Anantarupa dan game Boma Narak Sura.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter