Categories

Interview

Bone App untuk Masyarakat dan UMKM Bone

Berisi informasi, deals, event, dan promo

Prayogo Ryza - 6 March 2018

PT Docotel Teknologi Celebes (DTC) kembali meluncurkan aplikasi yang didesain untuk masyarakat kota tertentu. Kali ini giliran aplikasi untuk kota Bone yang diberi label Bone App. Aplikasi ini disiapkan dengan beberapa fitur di dalamnya, seperti fitur informasi, deals, event dan promo. Layanan ini diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan UMKM di kota Bone, Sulawesi Selatan.

Fitur informasi dan event disiapkan untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi dan agenda-agenda penting yang akan terselenggara di kota Bone. Sedang fitur deals dan promo disiapkan untuk membantu UMKM menjangkau lebih banyak pengguna melalui kanal Bone App.

CEO DTC Alfian Saputra menjelaskan bahwa pihaknya memang lebih banyak menangani solusi Pemerintah Kabupaten dan Kota. Untuk saat ini Bone App juga tengah diperkenalkan kepada pemerintah Bone untuk bisa memaksimalkan kinerja layanannya.

“Kami mencoba mensosialisasikan aplikasi ini ke masyarakat Bone melalui teman ke teman [viral] dengan video. Rencana kita akan membuat Bone App Talk untuk diskusi dengan UMKM dan masyarakat di sana di cafe kabupaten Bone,” terang Alfian.

Bone App bukan aplikasi bertema kota pertama dari DCT. Sebelumnya di tahun 2017 DTC juga meluncurkan Makassar App tepat pada ulang tahun kota Makassar. Selanjutnya DTC akan menyasar tiga kabupaten atau kota lain untuk memberikan solusi bagi masyarakat kota.

“Sebelumnya kami sudah pernah melucurkan Makassar App, di November 2017 kemarin tepat di ulang tahun kota Makassar. Kami meengembangkan city apps ini untuk tiga kabupaten atau kota agar kami bisa mengetahui UX dari masyarakat dan pemerintah. Bone sudah kami selesaikan, selanjutnya kami akan bergeser sedikit ke kabupaten Soppeng,” ungkap Alfian.

Tidak hanya akan berhenti di empat fitur yang ada, Bone App direncanakan akan mendapat sejumlah fitur tambahan ke depannya, seperti pembayaran tagihan listrik, kartu kredit, pembelian token listrik, pulsa, hingga transaksi peer-to-peer.

Alfian menambahkan, pihaknya sangat yakin bahwa aplikasi untuk kota, seperti Bone App ini, bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Bone App diklaim memiliki UX yang interaktif dan memudahkan masyarakat dalam penggunaannya.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id