Categories

Interview

Gandeng Siloam Group, BookDoc Resmi Hadir di Indonesia

Masih fokus di Jakarta, memiliki ekosistem terintegrasi dengan berbagai platform akomodasi

Yenny Yusra - 2 March 2018

Platform asal Malaysia yang menghadirkan kemudahan mendapatkan tenaga medis profesional ketika sedang mengunjungi negara lain, BookDoc, meresmikan peluncuran layanan mereka di Indonesia melalui kerja sama dengan rumah sakit Siloam Group.

Melalui kerja sama strategis ini, BookDoc ingin memperkuat posisi mereka di Indonesia. Sebelumnya BookDoc telah hadir di 4 negara (Malaysia, Singapura, Hong Kong dan Thailand) dan di 20 kota. BookDoc didirikan oleh Dato Chevy Beh dan sebelumnya mendapatkan investasi dari konglomerat Indonesia keluarga Hamami.

Kepada DailySocial, General Manager Mass Communication & Marketing BookDoc Valeria Voon mengungkapkan, sebagai platform yang telah hadir sejak tahun 2015 ini, diharapkan layanan ini bisa bermanfaat untuk pengguna di Indonesia. Masih fokus dengan kawasan Jakarta, BookDoc memiliki rencana untuk memperluas layanan ke kota-kota besar lainnya di Indonesia.

“Tentunya kerja sama dengan Siloam Group adalah yang pertama, selanjutnya BookDoc juga memiliki rencana untuk menjalin kerja sama strategis dengan rumah sakit lainnya di Indonesia,” kata Valerie.

Integrasi lengkap dengan berbagai platform

Berbeda dengan platform kesehatan lain yang cenderung fokus ke listing rumah sakit dan praktek dokter, BookDoc dengan ekosistemnya menghadirkan informasi seputar akomodasi (seperti Agoda dan Airbnb) dan restoran hingga atraksi melalui TripAdvisor. BookDoc juga dilengkapi navigasi Google Maps hingga Waze dan transportasi online seperti Uber dan Grab. Hal tersebut diharapkan memudahkan pengguna mengakses layanan ini.

“Kami juga telah meluncurkan fitur BookDoc Activ yang memberikan rewards kepada pengguna mulai dari diskon hingga penawaran khusus jika membeli produk dari retail dan merchant partner dari BookDoc jika menggunakan fitur BookDoc Activ,” kata Velerie.

Fokus ke misi utama memberikan kemudahan akses layanan kesehatan dan layanan penunjang lainnya, BookDoc memiliki channel monetisasi yang beragam untuk kalangan enterprise. Strategi tersebut, menurut BookDoc, diharapkan bisa menjembatani dan memudahkan akses antara pengguna dan pihak terkait.

“Kemitraan dengan group besar seperti Siloam diharapkan meningkatkan kenyamanan dan akses layanan kesehatan melalui platform BookDoc,” kata Valerie.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter