Categories

Berita

BookMyShow Luncurkan Layanan Pemesanan Ruang Karaoke

Menggandeng penyedia ruang karaoke Inul Vista dan NAV

Yenny Yusra - 18 October 2018

Setelah hadir di Indonesia selama 3 tahun lebih, layanan BookMyShow luncurkan fitur baru di platformnya, yakni pemesanan ruang karaoke (KTV). Fitur baru tersebut saat ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna. Di dalamnya memberikan kemudahan untuk melakukan pemesanan ruang karaoke 2 jam lebih awal. Di debut awalnya, BookMyShow telah menggandeng Inul Vista dan NAV.

Kepada DailySocial, COO BookMyShow, Karan Kheetan, menyebutkan Indonesia merupakan pasar yang memiliki potensi paling besar setelah India, negara asal BookMyShow. Melihat permasalahan dan peluang yang ada, terkait dengan adopsi teknologi dikalangan pemilik layanan karaoke di Indonesia, fitur pemesanan KTV ini diluncurkan.

“Setelah hadir dengan pemesanan tiket bioskop dan aktivitas hiburan lainnya, kali ini BookMyShow meluncurkan layanan pemesanan KTV yang diharapkan bisa membantu pengguna melakukan pemesanan secara cepat di tempat karaoke favorit.”

Saat ini BookMyShow telah memiliki sekitar 75 outlet karaoke yang telah bergabung dalam platform. Targetnya dari 1000 outlet karaoke yang ada di Indonesia, BookMyShow bisa merangkul lebih banyak lagi pemilik bisnis karaoke di seluruh Indonesia.

Meskipun sudah melakukan integrasi dengan sistem di masing-masing outlet KTV, sistem belum bisa mengakomodasi real-time. Sehingga pemesanan minimal harus dilakukan 2 jam sebelumnya. Ke depannya BookMyShow akan menambah fitur baru, di antaranya adalah Multiple Image Carousel, Rating dan Review, hingga Pay Later.

“Selain Jabodetabek, layanan ini juga tersedia di Surabaya, Bandung, dan Medan. Dalam waktu dekat kita juga akan hadir di Semarang dan Yogyakarta,” kata Karan.

Fokus BookMyShow sebagai 360 platform

Sesuai dengan komitmennya di tahun ini, BookMyShow akan meningkatkan bisnis menjadi platform lengkap untuk hiburan. Dalam hal ini BookMyShow mengklaim ingin menjadi ‘Platform 360’ untuk hiburan, menyediakan tiket bioskop, konser musik, hingga beragam acara lainnya.

Dari semua pasarnya, BookMyShow telah menjual lebih dari 12 juta tiket per bulan, mendapati lebih dari 100 juta unduhan, dan lebih dari 50 juta pengunjung per bulan.

Di Indonesia, BookMyShow telah bekerja sama dengan 500 bioskop dan menarik 1 juta pengunjung per bulan. Untuk pengembangan bisnis di Indonesia sendiri, BookMyShow berencana untuk menempatkan tim yang dedicated untuk masing-masing fitur, menambah jumlah tim sales, dan mengembangkan teknologi.

Disinggung berapa investasi yang digelontorkan oleh BookMyShow untuk pengembangan bisnis di Indonesia, Karan enggan menyebutkan. Namun Dengan dukungan dari funding perusahaan yang saat ini sudah berada dalam tahapan Seri D, BookMyShow ingin memperluas cakupan bisnis di Indonesia.

“Meskipun saat ini sudah banyak layanan serupa yang didukung oleh brand besar di Indonesia, namun melihat besarnya jumlah outlet di pelosok kota, kami yakin BookMyShow bisa mengembangkan bisnis dengan merangkul lebih banyak pemilik bisnis skala kecil hingga besar,” tutup Karan.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter