Categories

Mobile

Instagram Rilis Aplikasi Boomerang untuk Berbagi Video Konyol

Glenn Kaonang - 23 October 2015

Instagram belum lama ini merilis sebuah aplikasi baru yang cukup unik. Namanya Boomerang from Instagram, sebuah aplikasi untuk mengubah berbagai momen dalam keseharian pengguna menjadi video yang lucu dan tidak terduga.

Uniknya, video tersebut hanya punya durasi 1 detik dan akan diputar berulang-ulang secara bolak-balik, atau maju-mundur seperti sebuah bumerang buatan penduduk asli Australia. Semisal Anda merekam teman yang sedang meniup lilin kue ulang tahunnya, maka Anda dapat melihat lilin tersebut mati lalu kembali menyala lagi.

Instagram menegaskan bahwa konten yang dibuat di Boomerang bukanlah foto atau malah GIF, tetapi sebuah video yang super-singkat. Maka dari itu, Boomerang akan lebih ideal jika digunakan untuk menangkap objek yang sedang bergerak.

Info menarik: Rayakan Ultah, Instagram Rilis 5 Akun Paling Ngetop

Video tersebut sebenarnya terbentuk dari sepuluh foto yang dijepret dengan cepat lalu dijadikan satu. Aplikasi Boomerang akan mengatur semuanya; Anda cuma perlu menyentuh tombol shutter pada layar. Setelah itu, Anda bisa membagikan hasilnya ke Facebook atau Instagram, dan Boomerang juga akan menyimpannya di camera roll.

Boomerang from Instagram sudah tersedia di App Store dan Google Play secara cuma-cuma. Ini merupakan aplikasi pelengkap ketiga yang dirilis Instagram setelah Layout dan Hyperlapse.

Sumber: Instagram Blog.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter