1. Startup

Bos BOSS Tinggalkan Yahoo

Vik Singh, web programmer handal yang masih berusia 24 tahun ini merupakan engineer Yahoo! merupakan otak dari salah satu platform Yahoo paling populer, BOSS. BOSS (Build your Own Search Service) merupakan sebuah platform yang memungkinkan developer untuk mengembangkan search engine mereka sendiri diatas engine utama milik Yahoo.

OneRiot (real-time search) dan Hakia (semantic search) merupakan dua search engine paling populer yang dibangun menggunakan platform BOSS ini. Jelas terlihat bagaimana BOSS merupakan platform yang sangat fleksibel dan populer di kalangan web developer.

Berita buruknya, Vik Singh akan segera meninggalkan Yahoo untuk melanjutkan karir sebagai entrepreneur di Sutter Hill Ventures. Vik Singh secara resmi keluar dari Yahoo mulai minggu depan, dan bisa dipastikan ini merupakan salah satu pukulan berat untuk Yahoo mengingat pengembangan BOSS ke depannya akan lumayan terhambat. Singh yang sempat mendapat penghargaan sebagai 35 orang berpengaruh dibawah 35 tahun versi Technology Review ini juga dulu sempat bernaung di bawah Microsoft Research Labs sebelum keluar 2 tahun silam.

Sepertinya passion untuk memulai usaha sendiri lebih kuat dibandingkan bekerja untuk Yahoo yang juga mulai menyerah kepada Microsoft.

Yahoo BOSS sendiri merupakan platform yang sangat fleksibel dan mudah digunakan, bahkan untuk mantan programmer seperti saya. Saya bahkan mampu membuat sebuah search engine mini bernama Biografind dalam waktu 15 jam di event Open Hack Day beberapa waktu lalu.

Oh ya, untuk anda yang sudah mencoba frontpage yang baru, anda juga bisa menambahkan aplikasi DailySocial.net di frontpage Yahoo anda. Tentu DS-wan dan DS-wati sekalian jadi lebih mudah untuk mendapatkan berita dari kami melalui portal Yahoo (untuk sementara hanya available di Expanded View)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again