Categories

Misc

Bosan Menyunting Video Aksi Ekstrem? Coba Aplikasi Shred Video

Glenn Kaonang - 23 July 2015

Membuat video aksi ekstrem yang menarik itu tidak gampang. Pertama-tama, tentu saja Anda harus terjun ke lapangan untuk mengabadikan semua aksinya. Setelah terkumpul puluhan klip dengan durasi total lebih dari satu jam, saatnya beralih ke laptop untuk memulai proses penyuntingan.

Dalam banyak kasus, proses penyuntingan tersebut juga akan menyita cukup banyak waktu. Anda harus memilih momen-momen terbaik dari semua klip yang terekam, sebelum akhirnya digabungkan menjadi satu video super-keren.

Apakah ke depannya proses pembuatan video aksi ekstrem harus terus seperti itu? Tidak, karena pasti akan muncul solusi-solusi kreatif dari para penggiat teknologi, seperti salah satunya, Shred Video, sebuah software penyunting video baru untuk Mac.

Info menarik: 5 Aplikasi Mac dengan Harga di Bawah $10 yang Wajib Anda Miliki

Shred Video sengaja dirancang untuk memudahkan pekerjaan para pembuat video aksi ekstrem. Entah bagaimana proses teknisnya, namun yang pasti algoritma milik Shred Video akan membantu Anda mengenali segmen-segmen terbaik dari kumpulan klip video maupun foto yang Anda ambil.

Selesai menyortir, Shred Video akan meminta Anda untuk memilih lagu dari library iTunes Anda. Software pintar ini kemudian akan membuatkan remix yang menarik antara musik dan video, mengepaskan beat asik dari lagu pilihan tersebut dengan momen-momen epik pada video.

Bagaimana Shred Video bisa melakukan itu semua? Berdasarkan pengakuan pengembangnya, mereka banyak mencermati video-video aksi ekstrem yang beredar di media sosial. Pola yang terdapat pada video-video tersebut biasanya mirip, dimana manuver terkeren sang 'lakon' biasanya dibarengi oleh hentakan beat musik mendekati bagian akhir.

Aplikasi Shred Video saat ini sudah bisa diunduh langsung dari Mac App Store. Harga aplikasinya gratis, akan tetapi terdapat opsi in-app purchase agar Anda dapat menyimpan video hasil suntingan tanpa watermark.

Sumber: TechCrunch.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter