Categories

Gadget

Bose Ungkap Headphone dan Earphone Nirkabel Berteknologi Noise Cancelling

Tanpa kabel, namun bisa memblokir suara dari luar secara maksimal

Glenn Kaonang - 6 June 2016

Sudah beberapa tahun Bose memupuk reputasinya sebagai salah satu pabrikan headphone berteknologi noise cancelling terbaik lewat lini QuiteComfort-nya. Namun di pertengahan tahun 2016 ini, Bose rupanya sudah siap membawa prestasi tersebut ke tingkat lebih tinggi lagi dengan memadukan teknologi noise cancelling dan konektivitas nirkabel.

Bose QuietComfort 35 dan QuietControl 30

Sebanyak dua perangkat baru sekaligus mereka perkenalkan, yaitu Bose QuietComfort 35 dan QuietControl 30. QuietComfort 35 merupakan headphone berjenis over-ear dengan kecanggihan teknologi pemblokir suara luar yang sama seperti model-model sebelumnya. Hanya saja, kali ini semua itu disuguhkan tanpa mengandalkan kabel sama sekali.

QuietComfort 35 mengandalkan mikrofon di luar dan di dalam masing-masing earcup-nya untuk menangkap suara 'pengganggu' dari luar, lalu dikirimkan ke chip pengolah sinyal khusus yang beroperasi dalam hitungan milidetik. Baterainya bisa bertahan hingga 20 jam nonstop, dan ia telah dipasarkan seharga $350.

Bose QuietControl 30 / Bose

QuietControl 30 di sisi lain merupakan sebuah earphone nirkabel yang juga dibekali teknologi noise cancelling. Yang sedikit berbeda, seperti bisa kita lihat dari namanya, QuietControl 30 memungkinkan penggunanya untuk menyesuaikan seberapa intens kinerja fitur noise cancelling-nya dalam memblokir suara luar. Kalau biasanya kita hanya bisa menyala-matikan fitur ini, tidak demikian dengan QuietControl 30.

Meski berukuran mungil, QuietControl 30 diyakini bisa berfungsi hingga 10 jam pemakaian dalam satu kali charge. Ia rencananya akan dipasarkan mulai bulan September mendatang seharga $300.

Bose SoundSport dan SoundSport Pulse

Bose SoundSport / Bose

Selain kedua perangkat di atas, Bose turut memperkenalkan dua earphone nirkabel yang didesain secara khusus untuk menemani aktivitas olahraga penggunanya. Bose SoundSport punya rancangan yang tahan air serta keringat, sekaligus nyaman dikenakan di saat sedang berlari sekalipun.

Bose SoundSport Pulse / Bose

Di sisi lain, SoundSport Pulse jauh lebih unik karena perangkat ini juga merangkap tugas sebagai fitness tracker. Bose telah menyelipkan sensor laju jantung ke dalamnya. Bose mengklaim tingkat akurasinya tidak kalah dibanding perangkat heart-rate monitor berjenis chest strap.

Keduanya punya daya tahan baterai yang cukup oke; SoundSport 6 jam, sedangkan SoundSport Pulse 5 jam. SoundSport saat ini telah dipasarkan seharga $150, lalu SoundSport Pulse akan menyusul di bulan September seharga $200.

Info produk: Bose Headphone Soundtrue Around-Ear - warna putih. Diskon 21% jadi 1,999.000 rupiah

Sumber: Bose.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter