Pakai Bose Sleepbuds, Dijamin Anda Bisa Tidur Nyenyak Meski Pasangan Mendengkur Keras

Pakai Bose Sleepbuds, Dijamin Anda Bisa Tidur Nyenyak Meski Pasangan Mendengkur Keras

Berbekal teknologi noise masking, suara dengkuran itu akan diganti dengan suara-suara yang menenangkan pikiran
Bose Sleepbuds / Bose
Bose Sleepbuds / Bose

Siapapun bisa tidur mendengkur, tapi tidak semua orang bisa tahan tidur di sebelahnya. Mengenakan penutup telinga kerap dijadikan solusi, namun ini tidak ada artinya apabila volume dengkuran sudah kelewatan. Di titik ini, Anda mungkin mau melirik penawaran terbaru Bose.

Sang raja headphone noise cancelling itu belum lama ini memperkenalkan Sleepbuds. Sepintas wujudnya kelihatan seperti true wireless earphone, akan tetapi ia sama sekali tak bisa dipakai untuk memutar musik. Fungsi utamanya adalah membantu penggunanya tidur nyenyak dengan mengganti suara di sekitar yang mengganggu dengan suara yang menenangkan.

Bose Sleepbuds

Teknik ini Bose sebut dengan istilah noise masking. Berbeda dari noise cancelling, noise masking bukannya memblokir suara di sekitar sepenuhnya, tapi menggantinya dengan suara lain pada frekuensi yang sama. Suara pasangan yang mendengkur misalnya, bisa digantikan dengan suara air terjun, hujan dan lain sebagainya.

Bose bilang bahwa noise masking sebenarnya bisa terjadi secara alami. Contohnya, suara dengkuran bisa kalah oleh suara kipas angin yang cukup keras. Masalahnya, suara kipas angin itu jauh dari kata menenangkan. Jadi, akan jauh lebih baik apabila suara penggantinya adalah suara-suara yang bisa menenangkan pikiran.

Bose Sleepbuds

Sleepbuds sendiri memiliki dimensi yang amat ringkas, krusial mengingat penggunaannya adalah saat tidur. Desainnya dirancang supaya pengguna bisa benar-benar merasa nyaman, bahkan ketika mereka tidur dengan kepala menghadap ke samping. Eartip-nya sendiri hadir dalam tiga varian ukuran.

Di dalamnya tersimpan baterai rechargeable yang sangat mungil, sanggup menyuplai daya sampai dua malam. Layaknya true wireless earphone, Sleepbuds juga datang bersama charging case yang dapat mengisi ulang baterainya sampai penuh sebanyak satu kali.

Bose Sleepbuds

Cara kerja Sleepbuds melibatkan aplikasi Bose Sleep di smartphone. Lewat aplikasi itulah pengguna bisa memilih suara penenang yang diinginkan, seberapa keras volumenya, dan selama apa suara itu akan terus diputar – pengguna juga bisa menyetel alarm lewat aplikasi ini.

Yang sangat tidak biasa, Bose Sleepbuds saat ini sedang ditawarkan melalui situs crowdfunding Indiegogo, dan status terbarunya tengah sold out. Bose bilang bahwa tujuannya adalah menguji Sleepbuds terlebih dulu bersama para early adopter guna menyempurnakan versi finalnya. Harga retail-nya diestimasikan berkisar di angka $249.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…