Categories

Gadget

Bose SoundLink Around-Ear Wireless Headphones II Punya Fitur Sepanjang Namanya

Glenn Kaonang - 9 September 2015

Pabrikan perangkat audio ternama, Bose, kembali hadir bersama sebuah headphone nirkabel baru. Dinamai Bose SoundLink Around-Ear Wireless Headphones II, untungnya ia memiliki sederet fitur yang sepanjang namanya.

Terlebih dulu, mari menilik desainnya. Di sini Bose ingin memberikan perpaduan kenyamanan dan ketahanan secara berimbang. Rangkanya terbuat dari stainless steel, termasuk bagian headband-nya yang berkontur, yang semuanya berpadu serasi dengan bantalan empuknya. Headphone ini begitu ringan, cuma 198 gram, dan bisa dilipat datar untuk diselipkan ke dalam case bawaannya.

Namun tentu saja, kualitas suara memegang peran terpenting di sini. Ketimbang menyematkan fitur noise cancelling yang tidak semua orang suka, Bose mengandalkan teknologi equalization aktif guna menyajikan suara sedetail mungkin. Sederhananya, teknologi ini akan menyesuaikan volume dan equalizer dengan kondisi di sekitar. Jadi misalnya Anda turun dari kereta ke stasiun yang padat pengunjung, volume pun akan dinaikkan secara otomatis.

Info menarik: Parrot Zik 3 Hadir Membawa Wireless Charging dan Adaptive Noise Cancelling

Konektivitas Bluetooth yang diusung juga cukup unik, dimana ia bisa menyambung ke dua perangkat sekaligus, sehingga Anda bisa menonton video di tablet, lalu menerima panggilan telepon di smartphone tanpa harus repot-repot mengulangi proses pairing. Headphone ini turut dilengkapi NFC, serta fitur voice prompt dalam 11 bahasa yang akan memberikan informasi terkait sisa baterai, perangkat apa yang terhubung dan siapa yang menelepon Anda.

Bose mengklaim daya tahan baterai headphone terbarunya ini mencapai 15 jam. Namun yang sangat menarik adalah semacam fitur quick charging yang disematkan, dimana Anda bisa mendapatkan daya baterai sekitar 2 jam hanya dengan memasangnya ke charger USB selama 15 menit. Fitur ini jelas amat berguna ketika Anda sedang buru-buru dan lupa mengisi ulang baterainya semalam.

Bose SoundLink Around-Ear Wireless Headphones II – hmm, panjang sekali namanya – saat ini sudah dipasarkan seharga $280 per unit. Ia hadir dalam dua kombinasi warna: putih dengan aksen krem tua dan hitam dengan aksen biru.

Sumber: Bose.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter