1. Startup

Bouncity Rilis Aplikasi Mobile untuk iPhone

Layanan lokal berbasis lokasi Bouncity akhirnya merilis aplikasi mobile untuk iPhone. Ini merupakan aplikasi mobile ketiga setelah setelah sebelumnya juga tersedia untuk platform BlackBerry dan Android. Bouncity untuk iPhone membutuhkan minimal iOS 4.2 untuk bekerja optimal. Anda yang berminat untuk mencobanya bisa langsung menggunakan tautan ini. Bouncity dirilis ke publik bulan Juni 2011.

Ketersediaan Bouncity untuk iPhone memang sudah lama ditunggu-tunggu. Aulia sempat menuliskan uneg-uneg-nya di bulan November lalu setelah peluncuran versi Android-nya, mengapa versi iPhone-nya tidak kunjung muncul, padahal hal tersebut dijanjikan hadir sejak bulan Juli 2011. Ini berarti peluncuran Bouncity untuk iPhone telat 7 bulan dari rencana semula. Padahal Bouncity merupakan salah satu aplikasi lokal yang menurut saya memiliki keunggulan di sisi keindahan UI dan kemudahan UX-nya.

Bouncity tentu saja tidak bermain sendirian di arena ini. Mereka masih berusaha untuk keluar dari bayang-bayang Foursquare yang masih sangat mendominasi segmen layanan berbasis lokasi. Berbagai kerjasama telah dilakukan dengan sejumlah merchant untuk memberikan diferensiasi dan menarik pengguna baru. Dalam sebulan pertama Bouncity sempat menyentuh angka 16 ribu pengguna, namun nampaknya gaungnya akhir-akhir tidak sekencang saat pertama kali diluncurkan.

Sudah ada beberapa penghargaan yang diraih oleh Bouncity, di antaranya wakil Indonesia untuk Echelon 2011, pemenang Bubu Awards 2011 untuk kategori Mobile App Award, dan pemenang SparxUp Awards 2011 untuk kategori Best WAP dan Best General Mobile App.

Update: Dikabarkan crash banyak dialami oleh pengguna iPhone di berbagai menu

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again