Categories

Gadget

Rayakan Ultah ke-50, Bowers & Wilkins Luncurkan Headphone Terbaiknya, P9 Signature

Mewah, nyaman, dengan kualitas suara dan harga kelas atas

Glenn Kaonang - 5 October 2016

50 tahun berkiprah di industri audio, nama Bowers & Wilkins begitu dipandang di kalangan audiophile. Sebagai bentuk apresiasi terhadap para fans loyalnya, pabrikan asal Inggris tersebut merilis sebuah headphoneflagship bertajuk P9 Signature.

Gampangnya, ini merupakan headphone terbaik yang pernah B&W ciptakan. Desainnya terasa begitu mewah, dengan balutan material kulit asli di sekujur tubuhnya, dari headband hingga ke bantalan telinga yang tebal dan terlihat begitu empuk – bahkan carrying case-nya pun memakai material Alcantara asli buatan Itali.

P9 Signature bisa dilipat untuk disimpan ke dalam carrying case mewahnya / Bowers & Wilkins

Namun kemewahan dan kenyamanan tentunya baru sebagian cerita dari sebuah headphone. Kualitas suara tetap merupakan aspek utama yang patut dipertimbangkan. Well, dalam kasus P9 Signature, B&W telah menerapkan sejumlah inovasi untuk memastikan reproduksi suara seakurat dan sedetail mungkin.

Pertama, headband-nya merupakan komponen yang terpisah dari earcup. Hal ini berarti distorsi akibat getaran headband akan lebih diminimalkan sehingga suara bisa terdengar lebih jernih. Kedua, masing-masing earcup-nya dibentuk dengan desain akustik yang pas memakai material komposit dan aluminium sehingga kinerja driver bisa lebih efisien.

Bantalan telinga P9 Signature sangat tebal dan terlihat amat empuk / Bowers & Wilkins

Bicara soal driver, sepasang unit berukuran 40 mm-nya diposisikan agak miring. Hal ini menimbulkan kesan bahwa suara datang dari depan pengguna ketimbang dari samping, seperti yang umum dijumpai pada headphone lain. Spesifikasinya sendiri cukup wah, dengan respon frekuensi 2 - 30.000 Hz.

Bowers & Wilkins P9 Signature akan dipasarkan segera dengan banderol $900. Awal tahun depan, paket penjualannya akan mencakup kabel Lightning untuk digunakan bersama iPhone 7, dan B&W berjanji untuk memberikannya secara cuma-cuma bagi yang sudah terlanjur membeli dalam waktu dekat ini.

Sumber: TechRadar dan Bowers & Wilkins.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter