Braun Kembali Tekuni Bisnis Audio Lewat Trio Smart Speaker

Braun Kembali Tekuni Bisnis Audio Lewat Trio Smart Speaker

Reinkarnasi modern dari salah satu speaker legendaris rancangan Dieter Rams
Braun Audio LE Series / Braun Audio
Braun Audio LE Series / Braun Audio

Sebagian besar dari kita mungkin mengenal Braun sebagai merek gadget rumahan, akan tetapi pabrikan asal Jerman ini sebenarnya membangun reputasinya lewat industri audio, sebelum akhirnya meninggalkan segmen tersebut di tahun 1990. Namun siapa yang menyangka kalau di tahun 2019 ini Braun memutuskan untuk kembali berkiprah di bidang yang membesarkan namanya.

Secara teknis, adalah Pure Audio yang menghidupkan kembali nama Braun di ranah audio. Berbekal lisensi dari Procter & Gamble selaku pemegang merek Braun, tim Pure Audio yang bermarkas di Inggris inilah yang bakal mengembangkan dan memproduksi produk-produk di bawah bendera baru Braun Audio.

Braun LE1 yang menjadi inspirasi / Braun Audio
Braun LE1 yang menjadi inspirasi / Braun Audio

Produk pertama Braun setelah meninggalkan industri audio selama hampir tiga dekade adalah reinkarnasi modern dari salah satu speaker paling tenarnya, Braun LE1 rancangan Dieter Rams. Versi barunya hadir dalam tiga model yang berbeda: LE01, LE02, dan LE03, dengan perbedaan hanya pada ukuran dan kapasitas audionya.

Wujud ketiga speaker ini tetap minimalis dan elegan seperti versi orisinalnya yang dirilis pertama kali di tahun 1959. Sejumlah elemen desain modern tentu sudah diimplementasikan, demikian pula deretan inovasi seputar performa audio dan fitur-fitur pintar macam integrasi Chromecast, dukungan terhadap AirPlay 2 maupun setup multi-room.

Braun Audio LE01 / Braun Audio
Braun Audio LE01 / Braun Audio

Khusus untuk LE01 dan LE02, konsumen dapat menempatkannya dalam orientasi vertikal, lalu menyandingkan dua unit dari masing-masing model untuk menciptakan setup stereo. Sebaliknya, dalam orientasi horizontal, secara default LE01 dan LE02 akan beroperasi sebagai speaker stereo tunggal.

Ketiga speaker ini dilengkapi konektivitas Bluetooth 4.2, akan tetapi tidak ada satu pun yang dapat beroperasi via tenaga baterai. Buat mereka yang memiliki banyak koleksi musik Hi-Res, trio speaker ini siap mengatasi file Hi-Res hingga 24-bit/96kHz.

Braun Audio LE02 / Braun Audio
Braun Audio LE02 / Braun Audio

Sebagai speaker wireless yang eksis di tahun 2019, tiga speaker anyar Braun ini tentunya turut dilengkapi dengan integrasi Google Assistant, lengkap dengan mikrofon noise cancelling yang siap menangkap suara pengguna meski musik tengah diputar cukup keras. Buat yang mementingkan privasi, mikrofonnya dapat dinonaktifkan dengan sekali klik pada salah satu tombol fisiknya.

Rencananya, trio Braun Audio LE Series ini bakal dipasarkan mulai bulan Oktober mendatang. Harganya dipatok $1.199 untuk LE01, $799 untuk LE02, dan $379 untuk LE03, dengan pilihan warna hitam atau putih pada masing-masing model.

Braun Audio LE03 / Braun Audio
Braun Audio LE03 / Braun Audio

Sumber: What Hi-Fi.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…