1. Startup

Bridestory Raih Pendanaan Seri A dari Rocket Internet Group

Co-Founder Bridestory percaya Rocket Internet Group akan membantu mereka mendunia

Marketplace pernikahan online Indonesia Bridestory baru saja menerima pendanaan Seri A dari Rocket Internet Group dalam jumlah yang tidak disebutkan. Selain Rocket Internet Group, beberapa investor lama juga turut terlibat dalam pendanaan ini, yaitu Sovereign’s Capital, East Ventures, dan Fenox VC. Dua investor baru, yaitu Skystar Capital dan Lippo Digital Ventures, ikut dalam putaran pendanaan kali ini.

Didirikan kurang dari satu tahun yang lalu, pendanaan ini merupakan prestasi lain startup yang didirikan oleh Kevin Mintaraga dan Emile Etienne ini. Mereka baru saja meraih pendanaan awal sekitar enam bulan yang lalu. Bridestory berencana untuk menggunakan pendanaan kali ini untuk mempercepat pertumbuhan, memperbesar tim, mengembangkan produk, dan melakukan ekspansi ke pasar pernikahan Asia Tenggara yang diyakini bernilai tidak kurang dari $18 miliar.

Co-Founder dan CEO Bridestory Kevin Mintaraga percaya bahwa kerjasama ini akan membantu Bridestory untuk berekspansi ke tingkat regional, dan bahkan global. Dia berkata, “Tim di belakang Rocket Internet adalah para entrepreneur yang telah teruji dengan rekam jejak yang baik dalam membangun bisnis global. Mereka lebih dari sekedar investor. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan mereka untuk memperbesar bisnis kami, namun jauh lebih senang lagi karena kami dapat belajar dari pengalaman mereka dan menyerap pengetahuan serta pengaruh mereka secara global.”

Di sisi lain, Rocket Internet Group percaya bahwa Kevin dan Emile memiliki bakat yang langka. Para investor merasa bahwa keduanya memiliki visi dan tim yang tepat untuk dapat membangun bisnis online yang besar serta melayani pasar pernikahan. Dengan memanfaatkan pengaruh Rocket Internet Group yang telah hadir di lebih dari 100 negara, Bridestory memiliki peluang besar untuk dapat hadir di banyak negara di dunia.

Bridestory mulai melakukan monetisasi setelah 6 bulan beroperasi. Dengan layanan premium, startup ini memberlakukan pembayaran bagi vendor yang ingin mendapatkan fitur tambahan. Untuk menambah kredibilitas, Bridestory menyediakan “Daftar Vendor Diamond” yang berisi para vendor terpercaya yang memiliki reputasi dan pelayanan berkualitas tinggi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again