Bridestory Rombak Situs, Bertransformasi dari Kanal Inspirasi Menjadi Platform Rekomendasi

Bridestory Rombak Situs, Bertransformasi dari Kanal Inspirasi Menjadi Platform Rekomendasi

Fitur pembayaran Bridestory Pay sudah mulai bisa digunakan untuk vendor di Singapura
Bridestory ingin hadirkan rekomendasi vendor pernikahan secara komprehensif / Unsplash
Bridestory ingin hadirkan rekomendasi vendor pernikahan secara komprehensif / Unsplash

Menjelang akhir tahun, platform marketplace pernikahan Bridestory merombak desain beserta pengalaman pengguna di situsnya. Menurut pemaparan Co-Founder Bridestory Doni Hanafi, perubahan desain ini merupakan bagan dari transformasi dari inspiration-based platform menjadi recommendation-based platform.

“Tujuan kami melakukan pembaruan ini untuk memberikan pilihan vendor yang lebih akurat dan tepat bagi calon pengantin, agar proses perencanaan pernikahan mereka menjadi lebih praktis dan mudah,” ujar Doni.

Ketika membuka situs Bridestory, pengguna akan diminta untuk menjabarkan aspek pernikahan mereka secara detail. Mulai dari waktu dan tempat acara akan digelar, anggaran yang disiapkan, jumlah tamu yang diundang, hingga kategori vendor apa saja yang masih dibutuhkan. Berdasarkan informasi yang diberikan, sistem akan memberikan rekomendasi pilihan vendor.

Peningkatan penetrasi Bridestory Pay

Tahun ini fitur Bridestory Pay diluncurkan, menjadi solusi pembayaran untuk menjembatani berbagai transaksi calon pengantin dengan vendor pernikahan. Menurut pemaparan Doni, saat ini Bridestory Pay tidak mengusung konsep e-wallet, namun menawarkan pilihan pembayaran yang lebih beragam untuk para calon pengantin.

“Dengan melakukan transaksi melalui Bridestory Pay, para calon pengantin dapat menikmati berbagai keuntungan, seperti program cicilan 0% melalui 15 pilihan bank yang bekerja sama dengan kami, asuransi pembatalan pernikahan, hingga cashback yang bisa didapatkan secara langsung,” lanjut Doni.

Manfaat lain yang ditawarkan melalui Bridestory Pay adalah program reward untuk vendor. Vendor pernikahan berkesempatan mendapatkan Bridestory Points dari setiap transaksi melalui Bridestory Pay. Poin dapat ditukarkan dengan berbagai produk dan layanan Bridestory.

Sejak bulan Desember 2018, Briedstory Pay mulai bisa digunakan oleh vendor-vendor di Singapura untuk opsi pembayaran. Selain itu adanya fitur pembayaran digital ini diklaim membuat vendor menjadi lebih mudah untuk mendapatkan transaksi pembayaran dari klien di luar negeri.

“Bridestory Pay sudah banyak digunakan oleh calon pengantin dari luar Indonesia yang ingin menikah di Indonesia. Destination wedding atau pernikahan destinasi memang semakin digemari calon pengantin saat ini. Bridestory Pay berupaya memudahkan vendor untuk menerima pembayaran dari para klien yang berlokasi di luar negeri tersebut.”

Target capaian Bridestory

Di platformnya, saat ini Bridestory telah menampung lebih dari 40 ribu vendor pernikahan yang berasal dari 126 negara. Bridestory juga telah beroperasi (memiliki kantor perwakilan) di Singapura dan Filipina. Selain Bridestory Pay, tahun ini mereka juga meluncurkan Personalised Vendor Discovery dan Parentstory.

Disinggung mengenai target bisnis di tahun depan, Doni menyampaikan bahwa Bridestory masih akan terus menggenggam misi yang ditetapkan bersama. Bridestory ingin senantiasa membantu calon pengantin untuk mewujudkan konsep pernikahan impian mereka dan membantu vendor pernikahan dalam upaya memaksimalkan potensi bisnis.

“Untuk itu, di tahun 2019 nanti kami akan terus fokus untuk mengembangkan inisiatif-inisiatif yang sudah kami mulai di tahun 2018, agar dapat memberikan layanan yang semakin baik dan mewujudkan misi tersebut,” tutup Doni.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…