1. Startup

Brightkite Gunakan Facebook Connect

Satu lagi sebuah implementasi facebook connect yang sukses dilaksanakan, dan benar-benar efektif digunakan oleh Brightkite. Buat yang belum pernah dengar, Brightkite adalah sebuah layanan jejaring sosial berbasis lokasi. Mirip dengan Twitter, namun pertanyaannya bukan "What Are You Doing?" melainkan "Where Are You?".

Saya sih dulu pernah pakai untuk mengirim updates perjalanan saya dari Jakarta - Solo - Jogja. Seru sekali, dan enaknya dari Brightkite ini juga bisa diupdate mengunakan SMS, dan secara otomatis mengirim updates ke Twitter. Namun salah satu kelemahannya antara lain penggunaan library peta digital FireEagle milik Yahoo yang belum memiliki info rinci mengenai tempat-tempat di Jakarta. Bahkan sepertinya belum ada library peta digital online yang memiliki data rinci mengenai Jakarta.

Dan sekarang, Brightkite bekerjasama dengan Facebook untuk mengintegrasikan layanannya dengan Facebook Connect. Sebuah strategi yang mendapat banyak sambutan positif dari banyak pihak, termasuk saya juga.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again