9 November 2018

by Glenn Kaonang

Brydge Ungkap Teaser Keyboard untuk iPad Pro Generasi Terbaru

iPad Pro jadi semakin mirip MacBook

Bukan layar penuh, bukan juga Face ID yang menjadi kejutan terbesar dari iPad Pro generasi terbaru. Yang paling mengagetkan adalah keputusan Apple untuk mengganti port Lightning dengan USB-C, membuka peluang kompatibilitas aksesori yang lebih luas, sekaligus menjadikan iPad Pro semakin mirip dengan laptop.

Dibandingkan laptop, yang kurang dari iPad Pro tentu saja adalah keyboard fisik. Apple menawarkan keyboard sekaligus cover yang dijual terpisah, tapi kalau melihat tombol-tombolnya yang setipis itu, sepertinya mengetik di atas keyboard tersebut bakal terasa kurang nyaman.

Alternatif yang lebih menarik datang dari Brydge. Selama ini Brydge cukup populer di kalangan pengguna iPad Pro karena keyboard-nya mampu memberikan feel mengetik yang lebih nyaman. Sebagai bonus, iPad jadi semakin mirip MacBook ketika terpasang pada keyboard bersasis aluminium tersebut.

Formula tersebut kembali dipakai dan kian dimatangkan oleh Brydge untuk keyboard barunya yang ditujukan buat 'iPad Pro Homeless'. Dari gambar teaser-nya di atas, tampak bahwa kemiripannya dengan MacBook makin kental, bahkan ada ceruk kecil di bagian bawah untuk memudahkan pengguna membuka-tutup perangkat.

Sayangnya Brydge belum menyingkap detail yang lebih merinci. Mereka masih enggan menjelaskan apakah aksesori ini masih menggunakan konektivitas Bluetooth, atau sudah mendapat sertifikasi dari Apple sehingga dapat memanfaatkan konektor khusus milik iPad Pro.

Rencananya, Brydge bakal merilis keyboard untuk iPad Pro baru ini pada awal 2019. Tentu saja bakal ada varian untuk iPad Pro 11 inci maupun 12,9 inci.

Sumber: 9to5Mac.