1. Startup

BTPN dan Telkomsel Kerja Sama Integrasikan BTPN Wow! dan TCASH

Memudahkan untuk transaksi dan menabung, diharapkan bisa kurangi masyarakan unbanked

PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) bekerja sama dengan Telkomsel melakukan integrasi antara layanan uang elektronik Telkomsel, yang dikenal dengan TCASH, dengan rekening tabungan BTPN, BTPN Wow!. Layanan ini diluncurkan hari ini, Senin (18/4) di Bogor, Jawa Barat.

Dengan mengusung visi untuk mendukung gerakan nasional non-tunai dan demi percepatan keuangan inklusif layanan ini akan memberikan kemudahan dalam transaksi dan menabung menggunakan mobile, terutama bagi masyarakat yang belum tersentuh layanan lembaga keuangan formal atau yang sering disebut dengan unbanked segment.

Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengungkapkan dengan kerja sama dengan Telkomsel dan dengan adanya integrasi layanan keduanya pihaknya meyakini akan mampu meningkatkan jumlah masyarakat yang belum tertentu jasa layanan keaungan formal untuk masuk ke dalam sistem perbankan.

Hal senada juga diungkapkan pihak Telkomsel. Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengungkapkan bahwa kerja sama BTPN dengan Telkomsel TCASH ini merupakan salah satu perwujudan Telkomsel dalam menciptakan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi.

"Kolaborasi antara Telkomsel TCASH dengan BTPN Wow! merupakan salah satu perwujudan visi Telkomsel dalam menciptakan ekosistem layanan keuangan mobile yang terintegrasi dengan tujuan untuk turut mengakselerasi keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia. Hal tersebut dapat terwujud dengan memanfaatkan sebaran pengguna layanan telepon seluler Telkomsel di penjuru Indonesia untuk mendorong penyediaan akses layanan keuangan, menggabungkan layanan uang elektronik dengan layanan laku pandai," ujar Ririek.

Beberapa fitur yang bisa dinikmati pengguna dari kolaborasi BTPN dengan Telkomsel ini antara lain, uang elektronik, pembayaran mobile, dan rekening tabungan yang aman dengan bunga bulanan tanpa dikenai biaya administrasi dan saldo minimum. Tak hanya itu, fitur seamless registration yang tersedia di layanan ini memungkinkan pelanggan mendapatkan layanan finansial dengan harga yang rendah.

Fitur seamless transfer juga diklaim akan mampu memberikan kemudahan untuk pengguna dalam hal mengatur dana yang disimpan dalam bentuk TCASH atau pun disimpan dalam rekening BTPN Wow!.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again