1. Entrepreneur

Buat Poster Promosi Anti Ribet dengan Aplikasi Ini

Rekomendasi aplikasi poster yang simpel dan praktis

Salah satu jenis promosi yang masih sering digunakan hingga saat ini, baik penjualan secara langsung atau online adalah menggunakan poster. Poster ini memberdayakan tulisan dan visual untuk menarik audiens. Namun, yang paling awal diperhatikan adalah visual, SocialBakers menyebutkan bahwa konten yang mengutamakan visual yang bagus mendapat paling banyak interaksi.

Media poster bisa menjadi salah satu promosi yang bisa dilakukan oleh pemilik usaha untuk mendapatkan audines. Namun, Anda harus memperhatikan visualnya agar bisa terlihat eye catching. Bagi Anda yang tidak terlalu bisa mendesain sekarang ada banyak aplikasi yang menyediakan poster template yang bisa Anda langsung gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Membuat Poster

  1. Canva

Aplikasi satu ini sudah sangat populer, hal ini dikarenakan aplikasi ini memiliki banyak template gratis, tampilan yang mudah, dan banyak fitur yang bisa digunakan. Selain untuk membuat poster Anda bisa memiliki template untuk logo, presentasi, ataupun keperluan desain lainnya yang bisa Anda dipilih.

Ketika menggunakan Canva juga Anda tidak perlu khawatir hasil editnya akan hilang, karena Canva memiliki basis cloud. Namun, beberapa fitur dan template diharuskan berlangganan terlebih dahulu seperti fitur menghilangkan latar belakang pada foto.

  1. Adobe Spark

Selain photoshop, Adobe memiliki produk yang menyediakan template untuk mendesain poster. Hal ini akan memudahkan pemula untuk mendesain poster yang berkualitas dan eye catching. Anda tidak perlu khawtir, aplikasi ini bisa digunakan di ponsel Anda. Fitur dan tampilannya juga sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Untuk Anda yang ingin memainkan tipografi pada poster Anda, aplikasi ini akan sangat cocok karena menyediakan banyak font. Aplikasi ini bisa digunakan tanoa harus membayar apapun alias gratis.

  1. Epik

Epik bisia dibilang aplikasi yang lengkap untuk mengedit foto, mulai dari memperbaiki, meyesuaikan hingga menghias foto. Tidak perlu khawatir aplikasi ini juga menyediakan banyak template, karena diupdate setiap minggu.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis di ponsel Anda, dengan fitur edit profesional, tetapi ada fitur premium yang mengharuskan Anda berlangganan untuk menggunakannya. Perlu menjadi perhatian juga aplikasi ini memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan aplikasi sejenis, jadi pastikan memori ponsel Anda cukup.

  1. Pixelcut

Pixelcut merupakan aplikasi desain yang sering direkomendasikan untuk memdesain dan mengedit foto produk Anda. Beberapa fitur Pixelcut bisa memudahkan Anda dalam mendesain. Mulai dari menghilangkan background fotopilihsn bsckgroudn untuk foto produk, shadows atau bayangan, desain dari template dan lain-lain. Aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis, tetapi ada beberapa fitur yang mengharuskan Anda berlangganan terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya.

  1. VistaCreate

VistaCreate ini dulunya bernama Crello, aplikasi yang satu ini dibuat untuk keperluan bisnis dan kreasi konten di media sosial. Fitur yang ada dalam aplikasi pun mengikuti keperluan tersebut, mulai dari foto, template, hapus latar belakang mudan, dan lain-lain.

Selain foto, melalui aplikasi VistaCreate ini Anda bisa untuk megnedit video. Karena memiliki fitur yang cukup kompleks aplikasi ini memakan cukup banyak, jadi pastikan memori ponsel Anda tersedia ruang penyimpannya.. Aplikasi ini gratis, tetapi untuk beberapa fitur tertentu harus membayar biaya langganan.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again