Categories

Game

Buat Squad Sekarang, Tencent Gelar Turnamen PUBG Mobile di Indonesia

Turnamen PUBG Mobile untuk semua dan diselenggarakan di 12 kota

Lukman Azis - 13 August 2018

Looting, looting, dan looting dan begitu bertemu musuh 'mati'. Anda pernah merasakannya juga pas main sendiri? Pasti kesal sekali rasanya, padahal sudah punya scope dan pasokan peluru yang berlimpah.

Lebih seru lagi kalau bermain bareng teman-teman ya, walaupun kadang ribut gara-gara pas knocked out tidak sempat di revive. Lagian looting berpencarnya jauh-jauh banget sih.

Buat kalian para pemain PUBG Mobile dan merasa jago - ada berita bagus nih. Tencent telah resmi menggelar ajang esports untuk PUBG Mobile di Indonesia, turnamen resmi pertama ini bernama PUBG Indonesia National Championship atau disingkat PINC.

Turnamen Resmi PUBG Mobile Pertama

Menariknya konsep turnamen PINC ini terbilang cukup unik ya, karena lebih casual - tidak hanya diperuntukkan untuk para gamer pro. Semua pemain PUBG Mobile, memperoleh kesempatan yang sama untuk menunjukkan kebolehannya - jadi buat squad Anda sekarang.

Turnamen PINC sendiri akan diselenggarakan di 12 kota dan bersifat offline, tapi ke depannya Tencent juga akan mengadakan secara online sehingga para pemain PUBG Mobile di seluruh Indonesia bisa bergabung. 12 kota tersebut, yaitu:

1. Jakarta - 12 Agustus 2018 2. Bekasi - 18 Agustus 2018 3. Tangerang - 19 Agustus 2018 4. Bogor - 26 Agustus 2018 5. Semarang - 1 September 2018 6. Jogja - 2 September 2018 7. Surabaya - 8 September 2018 8. Bali - 9 September 2018 9. Medan - 15 September 2018 10. Palembang - 22 September 2018 11. Pekanbaru - 23 September 2018 12. Bandung - 30 September 2018

Sistem Turnamen PINC

Setiap kota memiliki jumlah maksimal 60 tim yang bertanding yang akan dibagi menjadi tiga grup. Di babak grup, akan ada dua pertandingan yang dimainkan.

Enam tim teratas dari masing-masing grup akan melaju ke babak final di tiap kota, dengan total 18 grup untuk bermain tiga pertandingan.

Juara dari masing-masing kota akan lolos untuk bertanding kembali melawan satu sama lain di PINC Grand Final bersama dengan tiga tim undangan dan satu tim wildcard.

Jadi, di babak Grand Final nanti akan ada 16 tim yang akan bertanding dengan susunan sebagai berikut: 12 tim juara masing-masing kota, tiga tim undangan, dan satu tim wildcard.

Hadiahnya Berapa?

Tencent telah menyiapkan total hadiah sampai dengan Rp700 juta. Berkat kerja sama dengan Oppo, pemain dengan predikat Terminator (most kill) terbanyak akan mendapatkan hadiah berupa smartphone terbaru Oppo yakni F9.

Dari total hadiah tersebut, berikut pembagian hadiahnya:

  • Juara 1 (tiap qualifier) - Rp4,2 juta
  • Juara 2 (tiap qualifier) - Rp2,1 juta
  • Juara 3 (tiap qualifier) - Rp1,4 juta
  • Juara 4 (tiap qualifier) - Rp700 ribu

Selain Oppo, turnamen ini juga disponsori oleh NimoTV dan Torabika Cappuccino. Masuk akal sih mengingat banyak yang bermain PUBG tiap malam sebelum tidur dan nantinya akan ditayangkan di Nimo TV dan Facebook Fanpage resmi PUBG Mobile Indonesia.

Akhir kata, dengan turnamen ini Tencent berharap bahwa semua elemen esports di Indonesia dari mulai para gamer, platform live stream, device, gaming organizer, media, dan penonton - semuanya dapat ikut mengambil peran untuk memajukan esports bersama.

Bagaimana? Sudah siap untuk menguji skill Anda?

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter