Categories

Game

Bubble Crash Saga, Permainan Seru di Dasar Laut

Adam Ardisasmita - 20 July 2015

Bubble Crash Saga merupakan permainan mencocokan warna gelembung dengan nuansa dasar laut. Game ini dipublikasikan oleh IndoFun.

Dengan jenis gameplay yang sederhana, Bubble Crush Saga mencoba bersaing di pasar casual game bersama game sejenis seperti Candy Crush atau Pokopang.

Mengambil konsep di dasar laut, dalam permainan ini kita kan menemukan berbagai ikon objek dasar laut di dalam bola-bola. Ada kepiting, bintang laut, ikan, dan objek lainnya yang masing-masing direpresentasikan dalam warna yang berbeda. Berbagai special item juga dibuat dalam bentuk hewan air seperti ikan dalam berbagai jenis.

Cara memainkan game ini mirip dengan gameclassic puzzle bubble. Kita harus menembakan bola-bola ke area permainan yang berada di atas kita. Jika kita bisa menyatukan bola-bola yang kita tembakan dengan lebih dari dua bola yang sejenis, maka kumpulan bola tersebut akan meledak. Jika warnanya berbeda, maka akan menjadi tumpukan bola.

Permainan akan berakhir jika bola-bola tersebut menyentuh dasar laut. Hal ini bisa kita cegah dengan segera memecahkan bola-bola sebelum menyentuh dasar. Tentu bukan hal yang mudah untuk berbacu dengan waktu sembari mencocokan bola yang warnanya sesuai.

Info menarik: Mengenang Perjalanan Maestro Gaming Satoru Iwata Bersama Nintendo

Jangan khawatir, di dalam game ini juga terdapat bola spesial yang bisa digunakan untuk membantu kita dikala kesulitan. Ada beberapa item yang bisa digunakan semisal gelombang warna ataupun bola api. Lalu juga ada bola spesial seperti bola bom atau bola besi. Tiap bola akan membantu kita dikala kita kesulitan memecahkan bola yang ada di atas kita.

Dengan 200 level yang sudah disiapkan di dalam Bubble Crash Saga, kita bisa memainkan game ini untuk durasi yang cukup lama tanpa perlu merasa bosan. Tiap level memiliki objektif yang berbeda-beda sehingga memberikan tantangan yang berbeda pula.

Bubble Crush Saga 3

Dalam game ini juga juga tersedia sistem pet, dimana kita bisa memelihara ikan untuk membantu permainan kita. Ikan peliharaan tersebut juga bisa di-upgrade agar bisa terus membantu kita di level yang lebih tinggi. Buat Anda yang memang senang memelihara ikan, keberadaan pet di dalam game ini akan memberikan nilai lebih karena bisa menambah seru elemen permainan.

Satu poin positif yang ada di dalam game ini adalah bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia. Buat sebagian besar orang Indonesia yang tidak bisa berbahasa Inggris, tentu ini akan sangat membantu. Namun sayangnya, terjemahan di dalam game ini seolah diterjemahkan menggunakan Google Translate. Penulis menemukan beberapa terjemahan yang sepertinya tidak sesuai konteks sehingga malah terasa aneh.

Game Bubble Crash Saga ini sudah tersedia di Google Play. Game yang diberikan secara gratis ini memiliki in app purchase di dalamnya. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati permainan meskipun tidak membeli item di dalam game ini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter