Categories

Berita

Building43 – Jajahan baru Scoble

Rama Mamuaya - 16 March 2009

Robert Scoble, seorang tech-blogger professional yang terkenal itu sekarang sudah sah dan meyakinkan tidak melanjutkan kontraknya dengan Seagate di FastCompany. Diluar rumor yang menyeruak mengenai kepergian Scoble dari FastCompany, Scoble menampik semua gosip negatif dan menyatakan bahwa dirinya sedang memulai sebuah venture baru yang akan segera diumumkan. Dan akhirnya saat itu tiba.

Building43, itulah nama jajahan terbaru Scoble yang masih belum live hingga saat ini (16/03/09 1:32AM) dengan tampilan homepage yang berisi buzz-tools untuk menyebarkan berita mengenai hal ini. Tagline yang terpampang di halaman depannya adalah “A place for people fanatical about the Internet”. Dalam proyeknya yang satu ini, Scoble bekerjasama dengan perusahaan hosting RackSpace dan tujuan utamanya adalah untuk menunjukkan “bagaimana membuat website yang lebih baik” dengan menggunakan social media tools seperti Twitter, Facebook, Friendfeed dan lain-lain. Format yang diambil pun tidak terbatas hanya pada Video podcast seperti yang biasa ia lakukan di FastCompany melainkan lebih fleksibel.

Dan juga seperti yang biasa ia lakukan, Scoble tidak ingin para sponsornya membatasi perkataan di blog jadi meskipun ia “bekerja” untuk RackSpace ia tidak akan segan-segan untuk bicara mengenai Amazon, Google, Microsoft yang merupakan kompetitor dari RackSpace Hosting.

Meskipun belum terlihat banyak kegiatan mengenai Building43, namun bisa dipastikan dalam sebulan ke depan Building43 dan Scoble akan meramaikan suasana blogosphere :)

sumber : techcrunch, techflash

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter