1. Lifestyle

Buka Toko Online di Amerika Serikat, Xiaomi Bantah Mau Jualan Smartphone

Vendor yang sedang naik daun, Xiaomi sedang sibuk mempersiapkan diri untuk memulai debut perdananya di pasar Amerika. Menurut kabar, pembesut Mi Note Pro tersebut tahun ini berencana membuka toko online Mi.com di Amerika. Sang Global VP, Hugo Barra tak menampik kabar tersebut.

Namun Hugo Barra menampik anggapan bahwa perusahaannya berencana menjual smartphone di negara yang menjadi markas Apple tersebut. Sebagai negara dengan pangsa pasar yang besar dan kemampuan daya beli masyarakat yang juga tinggi, cukup beralasan bila banyak orang berpandangan Xiaomi tergiur untuk menggarap pasar di sana.

Justru patut dipertanyakan bila Xiaomi tidak punya keinginan untuk mencoba peruntungan walaupun harus head to head dengan Apple. Toh Xiaomi mampu meraup kesuksesan di Tiongkok yang notabene juga pasar garapan Apple.

 

Info Menarik:Lutz Pathfinder Pod, Mobil Tanpa Pengemudi dari Inggris

 

Namun dikutip dari PhoneArena, ekspansi Xiaomi ke negeri Paman Sam melalui Mi.com saat ini menurut Hugo Barra baru bertujuan untuk menjual beberapa aksesoris seperti gelang Mi Band, power bank, headphone dan juga produk yang berhubungan dengan smart home.

Adapun penghalang bagi Xiaomi untuk menghadirkan smartphone ke Amerika sebagaimana dilansir oleh TheVerge adalah soal sertifikasi perangkat, pengujian software, logistik dan juga infrastruktur. Semua hal tersebut menurut Barra merupakan tantangan yang tidak mudah untuk jalankan.

Berbeda dengan smartphone, perangkat-perangkat kecil seperti yang disebutkan di atas menurut Barra tidak harus melewati prosedur birokrasi yang rumit. Dan ini menjadi semacam batu loncatan bagi Xiaomi sebelum membuat keputusan yang lebih besar di masa mendatang.

 

Info Menarik:Samsung Galaxy J1 Memulai Debut Penjualannya di India

 

Saat ini sepak terjang Xiaomi di pasar Asia sangat mengesankan. Dalam beberapa sesi penjualan, Xiaomi sukses mencatakan rekor demi rekor. Dengan cakupan pasar dan portfolio yang tak sebanyak Samsung atau vendor senior lainnya, Xiaomi mampu merangsek menjadi vendor smartphone yang diperhitungkan di industri perangkat.

Dikutip dari PhoneArena, saat ini perangkat Xiaomi digunakan secara aktif oleh 60 juta pengguna di seluruh dunia, dan di akhir tahun 2015 nanti diperkirakan melompat signifikan hingga menyentuh angka 200 juta pengguna.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header ilustrasi Mi Note Pro.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again