Bukalapak Resmikan BukaGlobal

Bukalapak Resmikan BukaGlobal

Melayani pembeli dari Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, dan Brunei Darussalam
Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak memberikan sambutan dan pemaparan tentang BukaGlobal saat acara peluncuran BukaGlobal di Singapura 20 Mei 2019 kemarin / Bukalapak
Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak memberikan sambutan dan pemaparan tentang BukaGlobal saat acara peluncuran BukaGlobal di Singapura 20 Mei 2019 kemarin / Bukalapak

Bukalapak akhirnya meresmikan BukaGlobal, sebuah layanan/fitur yang memungkinkan pembeli dari luar negeri bertransaksi atau membeli produk di Bukalapak. Inovasi ini juga menjadi salah satu upaya perusahaan untuk membuka akses bagi para pelaku usaha dalam memperluas jangkauan bisnisnya ke luar negeri. Lima negara pertama yang dijangkau BukaGlobal adalah Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Brunei Darussalam.

BukaGlobal dapat dimanfaatkan para pelaku usaha kecil untuk mendapatkan peluang merambah pasar global. Inovasi ini adalah bentuk dari solusi yang dihadirkan Bukalapak untuk menjawab tantangan pelaku usaha kecil saat ini, terutama dalam mendapatkan akses pasar dan infrastruktur yang dapat diandalkan,” terang Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid.

Diresmikan di Singapura Senin (20/5), layanan baru Bukalapak ini tidak hanya memberikan akses ke pasar global dengan menghubungkan penjual dengan konsumen dari luar negeri, tetapi juga turut membangun ekosistem logistik dengan menggandeng mitra untuk memberikan layanan pengiriman yang cepat dan berkualitas. Harapannya inovasi yang dilakukan dapat berdampak pada kemajuan usaha kecil dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

“Pemerintah Indonesia sangat mendukung inisiatif terbaru Bukalapak yang sejalan dengan program pemerintah untuk memberikan fasilitas percepatan dalam meningkatkan potensi ekspor pasar usaha kecil, seperti program vokasi, pembangunan infrastruktur internet yang menyeluruh, dan pelatihan bisnis kewirausahaan yang terus dilakukan secara sinergis. Dengan kolaborasi antara e-commerce dan pelaku usaha tradisional diharapkan akan memajukan industri usaha kecil sehingga Indonesia dapat memimpin pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara,” terang Menkominfo Rudiantara yang dalam acara peluncurkan BukaGlobal.

Fitur BukaGlobal mulai bisa dimanfaatkan pengguna di lima negara terpilih mulai tanggal 20 Mei 2019. Tidak menutup kemungkinan jumlah jangkauan negara BukaGlobal akan terus bertambah. Saat ini inovasi terbaru dari Bukalapak ini melayani pengiriman barang mulai dari 0,5 kg dengan tarif dan waktu pengiriman bervariasi (pengiriman diperkirakan 6-11 hari) disesuaikan dengan piihan destinasi tujuan konsumen.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…