Bukalapak Bermitra dengan Pemkot Bogor, Layani Pembayaran Pajak Online dan Pembukaan BukaBike

Bukalapak Bermitra dengan Pemkot Bogor, Layani Pembayaran Pajak Online dan Pembukaan BukaBike

Pembayaran pajak secara online diharapkan bisa mendorong penerimaan pajak di Kota Bogor
Pembayaran pajak secara online melalui platform seperti Bukalapak diharapkan bisa mendorong penerimaan pajak di Kota Bogor
Pembayaran pajak secara online melalui platform seperti Bukalapak diharapkan bisa mendorong penerimaan pajak di Kota Bogor

Pemerintah Kota Bogor dan Bukalapak resmi bekerja sama untuk menghadirkan layanan pembayaran pajak daerah, termasuk pajak bumi dan bangunan (PBB), secara online melalui sistem Bukalapak. Di kesempatan yang sama Bukalapak juga meluncurkan program BukaBike di Kota Bogor.

Kerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor ini melanjutkan tren Bukalapak yang bekerja sama dengan pemerintah daerah di kawasan Jawa Barat. Sebelumnya Bukalapak menyediakan solusi pembayaran pajak kendaraan untuk mereka yang berada di Jawa Barat. Untuk BukaBike, BukaLapak juga memulainya di Bandung, diresmikan bersamaan dengan pembukaan kantor R&D di kota tersebut.

Walikota Bogor Bima Arya menilai kolaborasi pemerintah dan elemen masyarakat melalui teknologi pintar sangat diperlukan untuk melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan daerah.

Sementara CEO Bukalapak Achmad Zaky menegaskan bahwa kerja sama strategis ini merupakan komitmen Bukalapak untuk terus mendorong realisasi e-goverment di berbagai daerah.

“Kami memiliki tim Sosial dan Kemasyarakatan yang mendedikasikan waktu, energi, dan pikirannya untuk mengembangkan berbagai inovasi teknologi pintar bagi daerah-daerah yang menginginkan adanya saluran yang efektif dan efisien untuk mendorong perekonomian dan pembangunan daerah melalui penguatan penerimaan pajak,” terang Zaky.

BukaBuike dari Bukalapak

Termasuk dalam bagian kerja sama strategis dengan Pemerintah Kota Bogor Bukalapak juga meluncurkan program BukaBike. Melalui program ini Bukalapak akan menyiapkan 10 buah sepeda yang disimpan di Lingkar Luar Kebun Raya Bogor. Seluruh sepeda tersebut diperuntukkan sebagai fasilitas yang bisa digunakan para pengunjung Kebun Raya Bogor.

“BukaBike adalah tambahan fasilitas dari Bukalapak yang bertujuan mendorong sektor pariwisata daerah. Melalui fasilitas ini pengunjung dapat menggunakan sepeda untuk mengelilingi Lingkar Luar Kebun Raya Bogor,” imbuh Zaky.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…