Categories

Berita

Bukalapak Rilis Fitur Streaming Video

Jadi upaya meningkatkan tingkat kunjungan dan akses aplikasi harian

Marsya Nabila - 21 June 2018

Bukalapak merilis dua jenis fitur streaming video untuk memberikan nilai tambah bagi para penggunanya, yakni LiveTV dan BukaNonton. Langkah tersebut sekaligus menjadi upaya perusahaan dalam meningkatkan angka kunjungan ke aplikasi.

Dalam menghadirkan LiveTV, perusahaan bekerja sama dengan Vidio sebagai mitra teknologinya. Baik Vidio maupun Bukalapak sama-sama bernaung di bawah induk yang sama Grup EMTEK. Pengguna dapat streaming tayangan dari berbagai stasiun televisi swasta, mulai dari SCTV, Indosiar, ANTV, RCTI, hingga stasiun tv asal Jerman DW (Deutsche Welle).

Selain LiveTV, ada pula fitur Siaran TV di dalam Bukalapak. DailySocial tidak menemukan perbedaan yang mencolok antara Siaran TV dengan LiveTV, keduanya sama-sama menghadirkan konten yang sama. Menurut Corporate Communication Manager Bukalapak Evi Andarini, Siaran TV bakal ditiadakan dan diganti dengan Live TV.

Adapun untuk BukaNonton adalah fitur streaming intranet yang disediakan Bukalapak untuk menyaksikan berbagai konten hiburan tanpa menyedot kuota pengguna. Dengan kata lain, fitur tersebut hanya bisa berjalan di jaringan internet yang disediakan secara khusus oleh Bukalapak.

Namun untuk sementara BukaNonton baru dapat diakses oleh para penumpang kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir dengan radius maksimal 100 meter dari lokasi utama. Serta penumpang kereta eksekutif Sembrani 1, Sembrani II, dan Bima.

“Bukalapak hadir untuk membuka pengalaman baru setiap hari. Kami berharap fitur BukaNonton dari Bukalapk dapat menemani masyarakat dalam menikmati waktu luang saat perjalanan jauh dengan konten-konten yang menghibur dan menginspirasi,” ujar VP of Marketing Bukalapak Bayu Syerli dalam keterangan resminya.

BukaNonton menyediakan 20 ragam film pilihan dari berbagai genre, seperti Dilan 1990, Warkop DKI, Si Juki The Movie, dan lainnya. Selain film dan games, di dalam BukaNonton akan tersedia pula forum diskusi BukaTalks dan konten musik reguler BukaMusik.

Selain itu, dalam rangka menyambut momen Piala Dunia, Bukalapak menambah akses live streaming bekerja sama dengan aplikasi Klix. Pengguna cukup membeli paket khusus dari Bukalapak, setelah itu bisa mengakses tayangan pertandingan secara langsung hingga partai final.

“Bukalapak bekerja sama dengan KlikTV memenuhi antusiasme masyarakat Indonesia dalam merayakan pesta sepak bola sedunia ini. Pengguna dapat membeli paket KlikTV di Bukalapak dan langsung menikmati siaran Piala Dunia secara real time,” tambah Bayu.

Untuk menikmati seluruh layanan tersebut, pengguna hanya cukup memperbarui aplikasi Bukalapak ke versi terbaru baik untuk Android maupun iOS.

Terhitung hingga Mei 2018, lebih dari 331 juta pengguna mengunjungi baik aplikasi maupun situs Bukapalak. Total pengguna Bukalapak mencapai sekitar 30 juta orang dengan pelapak 3 juta orang.

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id