Categories

Berita

BukaLapak, Setipe, Kakatu, Ruangguru, dan Traveloka Mewarnai Bubu Awards v.09

Bukalapak jadi Best of The Best di ajang kali ini

Michael Erlangga - 6 October 2015

Bubu Awards v.09 yang dihelat pada akhir rangkaian acara IDByte tahun ini menganugerahi nama-nama pemain yang belakangan mewarnai industri teknologi dan digital di Indonesia. BukaLapak, Setipe, Kakatu, Traveloka, dan RuangGuru, berhasil mengklaim sebagai karya-karya terbaik di bidangnya.

“Besar harapan kami bahwa puncak dari IDByte dan Bubu Awards di tahun ini bisa menjadi pemicu sebuah kemajuan yang lebih besar bagi Industri Digital maupun Bangsa Indonesia secara lebih luas. Saya juga berharap bahwa kami akan dapat melanjutkan langkah kami untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia melalui IDByte dan Bubu Awards selanjutnya,” kata Chairwoman IDByte Shinta Dhanuwardoyo.

Sabet dua penghargaan sekaligus

BukaLapak cukup mencuri perhatian dalam acara puncak yang merupakan ajang apresiasi seluruh pemegang kepentingan di industri digital Tanah Air. Pasalnya, online marketplace yang dipimpin oleh Ahmad Zaky ini meraih dua penghargaan sekaligus yakni Best of The Best, dan situs dengan terbaik dari segmen e-commerce.

Dari kategori situs terbaik yang lain, Traveloka muncul sebagai situs terbaik di subkategori Travel & Tourism, sementara Ruangguru di subkategori Education.

Penghargaan ini dinilai oleh para ahli di industri digital dan teknologi, yaitu Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia), Rinaldi Firmansyah (Komisaris Independen Telkom), Svida Alisjahbana (CEO Femina Group), Javier Olivan (VP Growth and Analytics Facebook), James Hawkins (CEO Dentsu Mobius), dan Paul Soon (CEO POSSIBLE Asia Pasifik).

Selain BukaLapak, Kakatu berhasil meraih penghargaan Best Startup dalam ajang ini. Pencapaian yang tentunya tidak dapat secara instan diperoleh bagi pihaknya. Pihaknya diketahui gencar mengikuti berbagai ajang kompetisi startup seperti Seedstars World dan Indonesia Next Apps setiap tahunnya.

Berbeda dengan Kakatu, platform online datingSetipe yang baru saja meluncurkan aplikasi mobile pada bulan lalu nyatanya turut dianugerahi penghargaan sebagai aplikasi mobile terbaik.

“Kami ingin seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati manfaat positif dari industri digital yang sedang kita bangun bersama. Karena itu kami sangat bangga bisa menjadi bagian penting kesuksesan Indosat IDByte di tahun ini," ujar CEO Indosat Alexander Rusli.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter