Categories

Mobile

Bukan Cuma Canggih, Aplikasi Kamera Buatan Microsoft Ini Juga Lebih Jenius

Microsoft Pix mampu menangkap momen terbaik dan secara otomatis menciptakan video loop

Bambang Winarso - 19 July 2016

Seiring makin canggihnya smartphone, maka kini semakin mudah pula membidik objek untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna. Jika mode manual Anda anggap terlalu rumit, Anda dapat menggunakan fitur yang tersedia, misalnya HDR, beautify, panorama, low light, filter dan efek. Tetapi jika dahaga Anda belum terpuaskan, Microsoft sepertinya punya sesuatu yang menjawab kebutuhan itu, lewat sebuah aplikasi bernama Microsoft Pix.

Microsoft Pix adalah aplikasi kamera yang sedang menempuh perjalanan menuju ke platform iOS. Aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi kamera jenius, sebab ia tak hanya asal jepret, tapi mempunyai kemampuan yang cerdas untuk membidik dan mengabadikan momen terbaik.

Pengguna dapat memilih sendiri foto yang dianggap paling baik

Cara kerjanya begini, ia akan membidik banyak foto secara cepat sehingga pengguna dapat memilih sendiri jepretan mana yang dianggap paling sempurna.

Microsoft Pix juga menyediakan fitur Automatic Live Image yang membantu mendeteksi gerak ketika aplikasi sedang berjalan. Di detik itu, aplikasi akan menciptakan video loop secara otomatis seperti halnya fitur Live Photos yang terdapat di iPhone 6s.

Fitur Live Image hanya menangkap video loop saat ada pergerakan mencolok

Bedanya, jika Live Photo selalu merekam ketika shutter ditekan, lain halnya dengan Microsoft Pix yang hanya bekerja ketika ada pergerakan yang mencolok. Cara ini memberikan kelebihan tersendiri, di mana penggunaan memori perangkat jadi lebih efisien.

Sayangnya berdasarkan pantauan Dailysocial, saat ini aplikasi Microsoft Pix ternyata belum tersedia di App Store yang menjadi tujuan pertamanya.

Sumber berita MSPowerUser.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter