4 September 2017

by Bambang Winarso

Bukan Cuma Hasilkan Suara Bening, Sony LF-S50G Juga Cerdas dan Informatif

Sony LF-S50G dilengkapi asisten virtual pintar, Google Assistant yang membuatnya mampu memahami perintah suara

Selain memamerkan sederet perangkat smartphone barunya di ajang IFA 2017, Sony juga memperkenalkan perangkat speaker pintar, LF-S50G yang menjadi rumah baru bagi asisten virtual, Google Assistant. Dijadwalkan rilis bulan depan, LF-S50G bakal bisa dibawa pulang dengan mahar $200 per unitnya.

Sebelum Anda menghakimi harganya terlalu mahal, mari kita lihat spesifikasi dan kemampuannya terlebih dahulu.

Sony LF-S50G memboyong teknologi milik Sony sendiri dan bakal tersedia dalam dua balutan warna, hitam dan putih. Tampak depan, speaker mempunyai bentuk silinder dengan balutan grill hampir di seluruh bagian. Di salah satu tempat, Sony menyematkan panel jam dan yang terpenting desainnya ini tahan terhadap cipratan air. Kemudian yang jadi sorotan adalah hadirnya teknologi asisten pintar Google Assistant yang memungkinkan pengguna memerintahkan perangkat melakukan beberapa tugas dan menyajikan informasi seperti jadwal perjalanan, cuaca, berita dan lain sebagainya.

Dapat diintegrasikan dengan speaker pintar lainnya, LF-S50G dirancang untuk menyuguhkan output suara 360 derajat yang memberi keseimbangan ke seluruh sudut ruangan. Tambahan dedicated sub-woofer dan speakerfull range bakal makin memanjakan telinga pendengarnya. Terasa sempurna karena Sony juga memberikan dukungan ke sejumlah layanan streaming musik seperti Spotify, Pandora, TuneIn, iHeartRadio dan Google Play Music.

Speaker pintar Sony ini juga mampu untuk mengatur, memonitor dan mengendalikan perangkat IoT yang kompatible di rumah. Bedanya, ia tidak hanya dapat dikendalikan dengan smartphone atau suara, tapi juga dengan gesture, misalnya memutar musik, mengatur volume, pause dan juga memilih track. Dengan tambahan Bluetooth dan NFC, Sony LF-S50G juga tetap dapat terhubung ke smartphone berbasis iOS maupun Android.

Sumber berita sony.