Gadget

Bukan Cuma Tangguh, Kyocera DuraForce Pro Juga Bawa Kamera Action Super Wide

Kyocera DuraForce Pro dibalut layar 5 inci, RAM 2GB dan kamera aksi 13MP

Kyocera baru saja membuat kejutan dengan memperkenalkan smartphone Android baru bernama Duraforce Pro. Mengusung konsep serupa dengan pendahulunya, Duraforce Pro adalah smartphone tangguh yang mengedepankan daya tahan dan kekuatan. Daya tahan jatuh dari ketinggian, ancaman air dan juga debu. Tapi ada satu keunggulan lain yang membuatnya istimewa, Duraforce Pro akan menjadi smartphone tangguh pertama yang dijodohkan dengan kamera action super wide view.

Tapi sebelum membahas kameranya, kita akan kupas dulu perangkat keras di bagian layar dan jeroan. Layar Duraforce Pro tercatat mempunyai ukuran 5 inci dengan resolusi 1080 piksel serta kemampuan istimewa dalam menahan guncangan dan benturan. Sementara di dalam, ia mengemas chipset Snapdragon 617 dengan delapan inti prosesor. Prosesor ini diimbangi oleh RAM 2GB, memori 32GB dan juga baterai yang cukup besar berkapasitas 3.240mAh.

Sekarang baru kita ulas fitur kameranya. Di belakang, Duraforce Pro membawa kamera beresolusi 13MP yang merupakan kamera aksi dengan sudut 135 derajat yang mampu merekam video 1080p. Sebagaimana standar kamera aksi, kamera ini juga dapat digunakan di bawah air dan mempunyai kemampuan in slow motion. Duraforce Pro juga mempunyai kamera depan 5MP untuk keperluan selfie saat mendaki gunung atau terjun dari pesawat.

Smartphone memegang sertifikat IP68, jadi ia akan tetap hidup walau diajak basah-basahan atau menerjang gurun pasir di gurun Afrika. Kyocera mengklaim, Duraforce Pro mampu bertahan selama 1,5 jam di kedalaman dua meter. Perangkat juga menjanjikan kekuatan berstandar militer 810G, tahan terhadap berbagai benturan, getaran, temperatur ekstrim, tekanan, radiasi, kelembapan dan bahkan paparan udara super dingin.

Dijadwalkan rilis beberapa bulan ke depan, Kyocera baru akan menghadirkan Duraforce Pro ke penggemarnya di Amerika Serikat. Sayang belum ada informasi harga resmi yang disematkan padanya.

Sumber berita Kyocera.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter