28 September 2017

by Bambang Winarso

Bukan Kamera atau Prosesor, LG K7i Tonjolkan Fitur Pengusir Nyamuk

Smartphone diluncurkan di India dengan banderol $121

LG selalu punya cara yang berbeda untuk menarik minat konsumennya. Baru-baru ini, pabrikan asal Korea Selatan itu resmi memperkenalkan satu lagi smartphone berbekal fitur unik, Mosquito Away, aplikasi yang akan membantu pengguna mengusir serbuan nyamuk. Teknologi Mosquito Away menggunakan suara ultrasonik yang dipancarkan dari speaker khusus di bagian belakang yang akan membuat nyamuk menjauh.

Spesifikasi LG K7i

Smartphone berfitur dual-SIM ini menjalankan Android 6.0 Marshmallow yang ditampilkan melalui layar OnCell selebar 5 inci. Jeroan perangkat didukung oleh prosesor quad core yang tak diketahui model apa, kemudian hadir pula dukungan RAM sebesar 2GB. LG K7i memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Tak istimewa, tapi dirasa cukup baik untuk mengabadikan berbagai momen penting.

Muncul dengan penyimpanan default 16GB yang dapat diupgrade melalui kartu microSD, LG K7i juga membawa fitur konektivitas yang lengkap seperti 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.1, micro-USB, radio FM, dan audio jack 3.5mm. Di belakang duduk baterai sebesar 2500mAh yang dibalut oleh komponen berukuran 144.7x72.6x8.1mm yang menghasilkan bobot 138 gram.

India akan jadi tempat pertama yang disambangi oleh LG K7i dengan banderol cukup terjangkau, hanya $121. Belum ada kabar resmi apakah LG berniat membawa smartphone uniknya ini ke pasar Asia Tenggara yang juga dikenal dengan keganasan nyamuknya.

Sumber berita LG.