Gadget

Bukan Sabun! Dolfi Akan Bersihkan Pakaian Anda Dengan Ultrasonic

Mari kita heningkan cipta sejenak dan luangkan waktu untuk mengenang baju-baju favorit yang rusak akibat mesin cuci. Kejadian seperti itu tidak boleh terulang lagi. Kini apapun alasannya, susah ataupun mudah, membersihkan pakaian kesayangan ialah tugas kita sendiri. Tapi tak usah buru-buru, sebuah device unik telah dirancang demi mempermudah pekerjaan Anda.

Mari temui Dolfi, perangkat berbentuk serta memiliki ukuran seperti sabun batang, dibuat untuk mencuci pakaian. Namun Dolfi bukanlah sabun. Ia merupakan device pembersih kain, memanfaatkan gelombang ultrasonic untuk merontokkan kotoran tanpa merusak baju favorit. Secara teori, Dolfi dapat mengubah wastafel atau ember plastik menjadi mesin cuci portable.

Sebenarnya metode mencuci via ultrasonic telah lama dimanfaatkan dalam industri dan praktek medis. Ia biasa digunakan untuk membersihkan alat-alat yang sensitif dan mudah rusak semisal instrumen bedah dan gigi, lensa, jam tangan hingga perhiasan. Teknik ini juga mampu menghilangkan minyak dan lemak dari mesin dan bagian kendaraan. Ia sangat efektif dan efisien.

Inovasi yang dilakukan Dolfi adalah mengadopsi teknologi tersebut supaya pas pada bahan, hasil racikan perusahaan spesialis ultrasonic Swiss, MPI Ultrasonics. Dolfi bekerja dengan sangat hening, tak seperti ultrasonic cleaner tua pembersih emas, sehingga Anda tetap bisa bersih-bersih sewaktu keluarga atau buah hati sedang tertidur pulas. Anda lupa mematikannya? Dolfi tak akan merusak pakaian. Bahkan teorinya, semakin lama, baju semakin bersih.

 

Info menarik: General Electric Pamerkan Kompor Induksi dengan Kontrol Sentuh ala Smartphone

 

Cara menggunakannya sangat mudah. Anda tinggal masukkan baju ke wadah kedap air (wastafel, ember, baskom), tambahkan air serta deterjen. Sudah? Aktifkan dan cemplungkan Dolfi ke dalamnya. Device ini akan menyala biru sebagai indikasi sedang bekerja. Proses cuma berlangsung antara 30 sampai 40 menit. Kemudian silakan bilas dan jemur supaya besok dapat dikenakan kembali.

Bagaimana dengan baju bertuliskan 'handwash only'? Tidak masalah. Dolfi lebih hemat listrik 80 kali dibanding mesin cuci standar, dan berkat ukuran mungilnya, mudah dibawa-bawa saat berlibur atau bertamasya. Bahan wol dan rajutan tidak akan menyusut, aman bagi kain sutra, berenda, hingga Kasmir. Hebatnya lagi, Dolfi bisa menghilangkan garam dan klorin dari baju renang.

Di situs crowdfundingIndie Gogo, Anda bisa membeli versi early bird seharga US$ 100. Tersedia pula beberapa aksesoris tambahan seperti gantungan dan sumbat wastafel, dijual terpisah.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter