1. Lifestyle

Bukan Sembarang Kotak, Game Awesome Square Ini Akan Menghibur Anda

Nerd Project, studiogame asal Tangerang, mengembangkan sebuah game berjudul Awesome Square. Game dengan desain yang minimalis ini akan mengisi waktu luang anda dengan permainan yang melatih kecekatan tangan dalam bermain.

Sesuai dengan judulnya yakni Awesome Square, pada game ini kita akan bermain dengan kotak. Kotak yang kita mainkan bukanlah sembarang kotak, tapi kotak yang dapat berganti-ganti warnanya. Cara memainkan game ini sangat mudah yakni hanya perlu memastikan agar kotak yang kita kendalikan tidak bertabrakan dengan kotak lain yang berbeda warna.

Sebagai contoh, di awal kita akan mengendalikan sebuah kotak berwarna biru. Kotak tersebut akan berada di tengah layar dan bisa kita gerakan ke kanan atau kiri. Lalu dari atas layar, akan muncul satu baris penuh kotak dengan berbagai warna. Tugas kita adalah menggeser kotak berwarna biru milik kita agar tidak bertabrakan dengan kotak yang berbeda warna dengan kotak kita.

Ketika kita berhasil meloloskan kotak kita dengan kotak yang berwarna sama dengan kotak yang kita miliki, maka kotak tersebut akan berada di bawah kotak kita. Hal ini membuat kotak kita lebih panjang dari sebelumnya. Tidak hanya bertambah panjang saja, kotak yang kita miliki juga akan berubah warnanya.

 

Info menarik: Ilmuwan Berhasil Buat Perangkat ‘Teleportasi’ Berbasis 3D Printer

 

Objektif dari permainan ini adalah untuk mendapatkan score tertinggi dengan cara menghindari kotak yang berbeda warnanya sebanyak mungkin. Jika kita menabrak kotak yang berlainan warna, maka permainan akan berakhir. Terdapat fitur leaderboard dari agar kita bisa membandingkan highscore kita dengan teman-teman kita.

Sekilas cara bermainnya terlihat cukup mudah. Namun tantangannya akan semakin terasa ketika barisan kotak yang meluncur dari atas ke bawah semakin cepat. Lalu juga permainan ini akan semakin sulit ketika kotak yang kita miliki semakin panjang karena ini berarti akan semakin sulit menggeser kotak panjang milik kita agar tidak terbentur dengan kotak yang berlainan warnanya.

Hal menarik dari game Awesome Square adalah pemilihan musik latar yang sangat senada dengan gameplay game ini. Musiknya sangat memotivasi kita untuk bermain dan juga memacu semangat kita untuk menyesuaikan warna-warna di kotak yang kita miliki.

Namun begitu, setelah beberapa kali memainkannya, game ini terasa kurang variasi dan terlalu monoton. Kabar baiknya, Project Nerd saat ini sedang menyiapkan beberapa fitur baru untuk membuat game ini menjadi lebih menarik seperti power up, shop, coin, dan audio yang lebih menarik lagi.

Bagi yang ingin mencoba memainkan Awesome Square, game ini sudah bisa didapatkan di Google Play.

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again