1. Startup

BukuKita Gunakan Google BookSearch

BukuKita, sebuah toko buku online lokal hari ini mengumumkan kerjasamanya dengan Google untuk mengaplikasikan Google Book Search dan Google Preview di situsnya. Menurut pengumuman di blog-nya, BukuKita mengklaim sebagai toko buku online pertama yang menerapkan Google Book Search dan Google Preview yang dikembangkan oleh Google. Namun tidak semua buku bisa dinikmati menggunakan Google Preview karena database dari Google Preview sendiri masih  belum terlalu banyak dan tentunya konten daru buku lokal pun pasti minimal.

Kalau diperhatikan, sebenarnya pasar untuk toko buku online di Indonesia ada banyak ya. Lihat saja para vendor toko buku online seperti KutuKutuBuku milik Ollie (btw, thanks bukunya ya lie :p ), atau dari pemain besar seperti Gramedia yang langsung merilis 3 toko buku online (entah mana yang aktif), lalu ada bookoopedia, dan lain-lain. Kesemuanya memang kurang lebih mengincar pasar yang sama dan kompetisinya masih sangat sehat. Faktor yang nantinya akan menentukan keunggulan saya pikir adalah dengan inovasi-inovasiyang tentunya menarik untuk pelanggan.

Saya berharap dalam beberapa bulan ke depan toko-toko buku online ini bisa menghasilkan ide-ide brilian untuk menarik pengunjungnya.

tips from Gagah Putra

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again