Categories

Gadget

Butuh Headset Gaming Tapi Dana Terbatas? CM MasterPulse MH320 Ialah Solusinya

MasterPulse MH320 adalah headphone gaming paling terjangkau garapan CoolerMaster.

Yoga Wisesa - 17 August 2017

Fungsi-fungsi krusial serta komponen berkualitas yang dibutuhkan gamer membuat harga headset gaming melambung tinggi. Audio dengan bass membahana dan output super-detail, hingga sistem noise cancelling canggih hanyalah sedikit contoh fitur pendongkrak performa permainan. Tak jarang kita harus mengeluarkan uang ratusan dolar buat meminang mereka.

Namun Cooler Master mengerti, tidak semua gamer diberkahi modal yang besar. Produsen komponen PC asal Taipei itu mencoba memberikan solusi atas kendala tersebut. Minggu ini, Cooler Master memperkenalkan MasterPulse MH320, headphone gaming terbaru dan paling terjangkau persembahan perusahaan privat yang mulai bermain di ranah penyediaan gaming gear pada tahun 2008 itu. Dan meski ditawarkan di harga ekonomis, Cooler Master tidak berkompromi soal mutu.

Seperti MSI Immerse GH70, Cooler Master tampaknya juga mengambil inspirasi desain dari SteelSeries Siberia V2. MasterPulse MH320 memanfaatkan tipe headband 'self-adjusting', terdiri dari dua bagian: struktur keras yang menyambungkan earcup kanan dan kiri, serta strap lentur di bawahnya.

Begitu headphone dikenakan, kombinasi tekanan pada headband dan strap memastikan MasterPulse MH320 mencengkeram kepala dengan mantap. Kemudian engsel di earcup memungkinkannya bergerak cukup bebas, sehingga MH320 bisa tetap pas dengan segala bentuk kepala.

Cooler Master mamanfaatkan konstruksi baja agar MH320 tahan banting, dan selanjutnya, produsen mencantumkan bantalan empuk berlapis kulit sintetis lembut - menjanjikan kenyamanan tinggi meski Anda memakainya dalam waktu lama. Bagian mic-nya sendiri tidak bisa dimasukkan ke dalam earcup seperti Siberia V2, tapi posisi lengannya dapat dinaik-turunkan serta ditekuk.

Earcup mengusung jenis closed-back agar user bisa lebih fokus bermain. Pad di sana juga berfungsi sebagai sistem noise cancelling pasif. Di dalamnya, MasterPulse MH320 menyimpan driver 40-milimeter, dapat menyuguhkan audio di rentang frekuensi 20 hingga 20.000Hz. Selanjutnya, produsen membekali boom microphone dengan kemampuan meminimalkan suara-suara eksternal. Mic tersebut bisa merespons input berfrekuensi 100 sampai 10,000Hz.

MasterPulse MH320 tersambung ke perangkat gaming Anda via kabel audio 3,5-milimeter sepanjang 2,1-meter, dan siap mendukung segala jenis platform permainan. Di kabel tersebut, Anda dapat menemukan modul kecil yang dibekali dial serta switch untuk mengatur volume dan menyala-matikan microphone (sayang sekali tidak ada fitur mute otomatis ketika mic diangkat ke atas).

Rencananya, Cooler Master akan meluncurkan MasterPulse MH320 mulai akhir bulan Agustus ini. Harganya sangat terjangkau, headphone cuma dibanderol US$ 40.

Sumber: Cooler Master.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter