Categories

Berita

ButuhBelanja Layani Pesan Antar Bahan dan Bumbu Dapur di Malang

Konsep yang ditawarkan mirip seperti yang ditawarkan BerryKitchen dan Groceria

Prayogo Ryza - 13 June 2016

Layanan on -demand sudah memasuki sektor belanja bahan dan bumbu makanan. Jika di Jakarta ada BerryKitchen dan di Surabaya ada Groceria, di Malang kini ada ButuhBelanja. Tidak sama persis dengan kedua layanan yang disebutkan, ButuhBelanja lebih ke e-commerce khusus barang belanjaan dapur atau sesuatu yang bisa dibeli di pasar tradisional. Ada juga paket belanja sesuai resep makanan seperti yang juga disajikan BerryKitchen.

Dari informasi yang tertera di situs resminya, ButuhBelanja menargetkan pelanggan-pelanggan seperti ibu rumah tangga, bisnis makanan dan minuman, dan UKM. Secara spesifik ButuhBelanja mengandalkan layanan pesan antar miliknya.

ButuhBelanja melayani pembelian untuk jam-jam tertentu. Mungkin hal ini dikarenakan sistem layanan antar dan sistem pembayaran mereka. Pelanggan bisa melakukan transaksi langsung melalui situs resmi ButuhBelanja, aplikasi mobile, sms, telepon atau langsung datang ke toko fisik ButuhBelanja. Saat ini ButuhBelanja hanya melayani transaksi untuk wilayah Malang Raya, Jawa Timur.

Untuk kategori belanja, ButuhBelanja memiliki beberapa kategori khusus seperti kategori paket makanan, paket minuman dan paket kue yang berisi satu komplit bahan dari resep-resep tersebut. Hanya saja sampai tulisan ini ditulis baru paket makanan yang sudah menyajikan pilihan resep-resep, dua paket lainnya masih terlihat kosong.

ButuhBelanja jika ditinjau dari konsepnya lebih cenderung mirip dengan Groceria yang beroperasi di Jawa Timur. Sama-sama fokus pada barang dan bumbu dapur seperti daging, sayur, rempah-rempah, minyak, gula dan lain-lain. Keduanya juga mengandalkan layanan antar sebagai strategi untuk memberikan jaminan kualitas pengiriman dan kemudahan pengguna di daerah masing-masing.

Saat ini belum ada info lebih lanjut mengenai jumlah transaksi keduanya, termasuk bagaimana masyarakat setempat menanggapi adanya kedua layanan tersebut.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter