1. Startup

Buzzcity : Pasar Indonesia Makin Dewasa Namun Kurang Inventory Mobile

Buzzcity, perusahaan mobile ad network yang berbasis di Singapura baru-baru ini merilis laporan 3 bulanan mereka dan kami menemukan beberapa fakta menarik tentang market mobile di Indonesia.

Indonesia sebagai pasar mobile yang sedang bertumbuh ternyata juga sempat mengalami penurunan traffic mobile selama tahun 2010 namun diawal tahun 2011 ini kembali naik. Sayangnya berdasarkan trend yang dipantau oleh Buzzcity, ternyata sejak awal tahun 2011 sampai Q3 justru terlihat penurunan dari jumlah aktivitas mobile yang diterima oleh Buzzcity.

Salah satu fakta yang dikemukakan oleh Buzzcity adalah kurangnya inventory mobile web yang ada di Indonesia. Ini artinya Indonesia masih butuh publisher yang mendukung untuk platform mobile untuk memfasilitasi banyaknya demand dari industri pengiklan. Selain itu Buzzcity juga menghighlight pendewasaan pasar Indonesia, terlihat dari makin banyaknya agensi digital yang mencoba mengambil pasar Indonesia melalui kampanya di platform mobile menggunakan rich-media banner.

Anda dapat melihat laporan selengkapnya dari Buzzcity mengenai Indonesia di screenshot di bawah ini :

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again