Kompor Induksi Ini Diciptakan Khusus untuk Penggemar Video Memasak dari Tasty

Buka aplikasi Tasty dan pilih resep masakan yang ingin dibuat, maka kompor akan otomatis menyesuaikan suhu dan daya panasnya

Kalau Anda sering menonton video panduan memasak di media sosial, besar kemungkinan Anda mengenal yang namanya Tasty. Dua tahun sejak media digital BuzzFeed memperkenalkannya, Tasty sudah menjadi salah satu brand yang sangat populer, dimana rata-rata koleksi videonya ditonton sebanyak 2,3 miliar kali setiap bulannya.

Kini, BuzzFeed punya cara yang lebih unik lagi guna semakin mendongkrak popularitas Tasty. Lewat divisi Product Labs-nya dan dibantu oleh GE First Build, mereka memperkenalkan Tasty One Top, sebuah kompor induksi berkonektivitas Bluetooth yang dapat disinkronisasikan dengan aplikasi Tasty – yang juga baru saja dirilis untuk iOS, dan segera menyusul untuk Android.

Jujur saya sempat mengernyitkan dahi saat pertama mendengar soal Tasty One Top, tapi setelah memahami cara kerjanya, produk ini rupanya menarik juga. Jadi ketika pengguna memilih satu dari 1.700 resep yang terdapat di aplikasi Tasty, mereka dapat meneruskan informasi tersebut ke One Top untuk mulai memasak.

Dari situ One Top akan menyesuaikan suhu maupun daya panasnya sesuai dengan instruksi demi instruksi yang tercantum pada aplikasi Tasty. Saat sudah waktunya untuk membalik, daging misalnya, One Top juga akan memberi tahu Anda.

Berbekal sederet sensor, One Top dapat memonitor suhu permukaan panci atau wajan secara presisi, dan konsumen juga akan mendapat termometer terpisah untuk makanannya. Selain dengan panci dan wajan, One Top rupanya juga bisa digunakan dengan teknik memasak sous vide.

BuzzFeed rencananya akan memasarkan Tasty One Top di Amerika Serikat mulai November mendatang. Banderol harganya dipatok $175, namun yang tertarik melakukan pre-order bisa mendapatkannya seharga $149.

Sumber: TechCrunch.