Categories

Gadget

Cafflano Klassic Adalah 'Barista Portable' Dalam Wujud Termos Unik

Yoga Wisesa - 17 April 2015

Meski banyak anggapan negatif tentangnya, kopi sebenarnya menyimpan nutrisi dan mineral penting, antioksidan, dan membantu tubuh melepas hormon adrenalin. Masalahnya mendapatkan kopi yang nikmat bukanlah hal mudah, dan bubuk instan dalam kemasan bukanlah alternatif sehat. Itu mengapa peran barista sangat penting bagi para pencinta kopi.

Jika Anda tidak bisa menjalani hari tanpa kopi, maka Anda tidak jauh berbeda dari seorang pebisnis Korea bernama Hansang Yoon. Dalam sehari, ia menenggak tiga sampai empat cangkir. Tapi walaupun ia begitu cinta pada cairan coklat berkafein itu, Hansang enggan membeli mesin espresso karena mahal, dan menghabiskan US$ 15 sehari bukanlah cara hidup hemat. Akhirnya solusi berhasil ia buat sendiri dalam device bernama Cafflano Klassic.

Cafflano Klassic merupakan kombinasi beberapa hal esensial dalam pembuatan dan penyuguhan kopi. Ia adalah coffee maker all-in-one berwujud termos, dengan ketel, cup tumbler, dripper, dan mesin penggiling analog di dalam. Anda tak perlu belajar jadi barista dahulu karena pengoperasiannya juga sangat mudah, pada dasarnya kita hanya membutuhkan biji kopi dan air panas, tanpa komponen elektronik.

Info menarik: Smarter Coffee, Coffee Maker Bagi Para Pemalas

Caranya begini: Sesuaikan penggiling ke level kehalusan kopi yang Anda inginkan, masukkan biji kopi, dan mulailah membubuk via tangkai putar. Kemudian lepas grinder-nya dan tuangkan air panas, lalu diamkan selama 45 detik. Setelah itu Anda dipersilakan menambahkan air sesuai selera. Buka bagian filter, dan Anda memperoleh satu mug kopi, dapat dibuat kapanpun dan dimanapun.

Tim desainernya mengerti tidak semua orang berkenan menggiling biji kopi sendiri, dan sadar mungkin inilah masalah yang menyebabkan kampanye penggalangan dana pertama mereka di Kickstarter kurang sukses. Developer kini menyederhanakan desain, mengoptimalisasi fungsi serta meminimalisir jumlah komponen, dan memangkas ukurannya.

Coffee maker all-in-one tersebut memanfaatkan kombinasi material baja anti-karat, keramik, silikon, dan polypropylene di tubuh utamanya. Cafflano Klassic mampu menyimpan sekitar 15-ons kopi, dan rancangannya lebih elegan dibanding versi pertama. Menurut Hansang dan tim Beanscorp, produk ini diusung dengan visi sederhana - demi menyajikan alat pembuatan kopi yang terjangkau, simpel dan portable.

Kampanye fase kedua Cafflano berjalan singkat di Kickstarter, dan kini sudah usai. Tapi tentu kita dapat melakukan pre-order langsung di situs CafflanoShop.com. Di sana, Cafflano Klassic dijual seharga US$ 100.

Sumber: Kickstarter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter