Categories

Game

Call of Duty: Advanced Warfare Pecahkan Rekor Game Berkebutuhan Hard Disk Terbesar?

Yoga Wisesa - 22 October 2014

Menyambut peluncuran game shooter Call of Duty: Advanced Warfare yang jatuh pada awal bulan depan, publisher Activision mempublikasi dua hal: launch trailer berisi demo gameplay dan daftar kebutuhan hardware di PC. Semuanya tampak biasa saja, hingga Anda melihat bagaimana permainan tersebut akan melahap banyak ruang kosong di hard disk.

Sebenarnya belum ada daftar resmi game-game dengan kebutuhan hard drive terbesar. Alasannya, mayoritas permainan kini selalu mendapatkan update berkala. Misalkan yang tadinya hanya mengkonsumsi 8GB, mungkin akan membengkak menjadi 20 gigabyte beberapa bulan setelah dirilis.

Pada bulan Agustus kemarin, sebenarnya daftar kebutuhan hardwareCall of Duty: Advanced Warfare telah diumumkan IGN. Tapi ketika berkunjung ke situs Activision Store, kolom System Req hanya menunjukkan OS dan DirectX. Menariknya, Steam memiliki data spesifikasi minimum yang cukup berbeda. Ini dia:

  • Sistem operasi Windows 7 64-bit, Windows 8 64-bit atau Windows 8.1 64-bit
  • Prosesor Intel Core i3-530 @2,93GHz atau AMD Phenom II X4 810 @ 2,6GHz atau model terbaru
  • Memori 6GB RAM
  • Kartu grafis Nvidia GeForce GTS 450 @1GB atau ATI Radeon HD 5870 @1GB atau tipe teranyar
  • DirectX versi 11
  • Koneksi internetbroadband
  • Hard drive 55GB
  • Sound card kompatibel dengan DirectX

 

Info menarik: Sanggupkah PC Anda Menjalankan Dragon Age: Inquisition?

 

Daftar di atas lebih meyakinkan karena menyebutkan tipe prosesor lebih up-to-date - sebelumnya Intel Core 2 Duo E8200, AMD Phenom X3 8750 dan hard disk 40GB. 40 ke 55GB merupakan jarak yang sangat besar, apalagi jika kita mempunyai ruang penyimpanan pas-pasan. Dan tak ada salahnya berpedoman pada list hardware lebih baru.

Dengan 55 gigabyte, artinya Call of Duty: Advanced Warfare memecahkan rekor Call of Duty: Ghosts (50GB) dan Titanfall (48GB), menjadi permainan pelahap hard drive terbesar di bumi. Kecuali jika Anda masukkan genre simulator pesawat terbang sebagai game: kalau begitu X-Plane 9 masih menjadi raja di 70GB.

Activision juga baru saja melepas trailer Advanced Warfare terbaru. Kali ini memamerkan visual next generation sejati, dengan aktor Kevin Spacey menjadi primadonanya. Video tersebut mendarat belum ada seminggu, tapi hingga artikel ini ditulis, ia telah ditonton oleh hampir enam juga orang. Anda bisa saksikan di sini:

Call of Duty: Advanced Warfare rencananya segera tersedia di platform Windows PC, PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One dan Xbox 360 pada tanggal 4 November 2014.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter