Categories

Gadget

Canon Luncurkan Dua Kamera Compact Baru: PowerShot G7 X Mark II dan SX720 HS

G7 X Mark II andalkan sensor besar dan lensa premium, SX720 HS andalkan jangkauan zoom amat jauh

Glenn Kaonang - 19 February 2016

Canon baru saja meluncurkan dua kamera compact baru yang tergabung dalam lini PowerShot besutannya: G7 X Mark II dan SX720 HS. Keduanya sama-sama ditujukan buat pengguma umum maupun sebagai kamera cadangan para fotografer profesional.

Canon PowerShot G7 X Mark II

Melihat namanya, kelihatan jelas kalau kamera ini merupakan suksesor dari G7 X yang dirilis di tahun 2014. Perubahan fisiknya tidak terlalu banyak, namun penambahan sebuah hand grip tentunya dapat meningkatkan ergonomi kamera ini secara keseluruhan.

G7 X Mark II masih mempertahankan predikat kamera compact premium yang diusung pendahulunya berkat sensor CMOS 1 inci beresolusi 20,1 megapixel. Ukuran bidang sensor ini jauh lebih besar ketimbang yang dimiliki kamera saku pada umumnya, sanggup menghasilkan gambar yang lebih jernih dan detail pada kondisi minim cahaya.

Sensor ini ditemani oleh prosesor anyar DIGIC 7 yang menjanjikan performa lebih cepat, utamanya dalam hal tracking autofocus pada subjek yang bergerak dan kecepatan pemotretan dalam format RAW di angka 8 fps. Sensitivitasnya terhadap cahaya cukup tinggi di angka ISO 12800 (dapat dinaikkan lagi menjadi 25600), dan video bisa ia rekam dalam resolusi maksimum 1080p 60 fps.

Melengkapi semua ini adalah lensa 24 - 100 mm f/1.8 - 2.8 yang dilengkapi sistem image stabilization. Lensa ini juga menjanjikan hasil foto dengan bokeh (biasan titik-titik cahaya) yang berkualitas berkat pemakaian 9 bilah aperture. Tidak ketinggalan juga layar sentuh 3 inci yang bisa dipakai untuk ber-selfie ria dan konektivitas NFC serta Wi-Fi untuk memudahkan proses transfer foto dan video ke perangkat mobile.

Canon PowerShot G7 X Mark II rencananya akan dipasarkan mulai Mei 2016 dengan harga $700.

Canon PowerSHot SX720 HS

Suksesor SX710 HS ini masih diposisikan sebagai kamera superzoom dengan fisik yang ringkas. Kamera ini mengandalkan sensor CMOS 20,3 megapixel dan prosesor DIGIC 6 sebagai pengolah gambarnya, sekaligus memberikan kemampuan merekam video dalam resolusi 1080p 60 fps.

Namun yang menjadi unggulan SX720 HS adalah lensa baru dengan jangkauan zoom amat jauh, tepatnya 24 - 960 mm, atau 40x optical zoom. Agar foto yang dijepret dari jarak jauh tidak kelihatan blur, Canon turut menyematkan sistem image stabilization pada lensa ini.

Sama seperti G7 X Mark II, kamera ini turut dilengkapi dengan konektivitas NFC dan Wi-Fi. Panel belakangnya didominasi oleh LCD 3 inci – sayangnya bukan layar sentuh dan tidak bisa dimiringkan.

Penjualan Canon PowerShot SX720 HS akan dimulai pada bulan Maret mendatang dengan banderol harga $380.

Sumber: Canon via Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter