Categories

Gadget

Canon Luncurkan iNSPiC S dan C, Kamera Printer Instan dengan Output Sticker Foto

Karena foto dalam bentuk cetakan lebih berkesan

Lukman Azis - 25 July 2019

Fotografi tak lepas dari aktivitas sehari-hari, pastinya ada banyak sekali hasil jepretan yang tersimpan di smartphone Anda. Pertanyaannya ialah seberapa sering Anda mencetak foto-foto tersebut?

Selain tentunya di-posting ke media sosial seperti Instagram atau di-share lewat aplikasi chatting ke teman atau keluarga, namun sebagian besar foto-foto kita mungkin hanya akan tertimbun di kartu memori atau berakhir di hardisk eksternal. Padahal foto yang tercetak, apalagi momen spesial akan memberikan kenangan kesan yang lebih mendalam.

Canon-iNSPiC-10

Canon melalui pt. Datascrip menawarkan cara yang lebih praktis dan cepat untuk mendapatkan versi cetak dari bidikan kamera Anda melalui dua produk terbarunya. Adalah Canon iNSPiC [S] dan iNSPiC [C], kamera printer instan dengan dimensi ringkas dan berdesain stylish.

“Berbagi foto dalam bentuk cetakan akan jauh lebih mengikatkan kita secara personal dibanding hanya dengan memperlihatkan foto-foto tersebut melalui smartphone. Canon iNSPiC [S] dan iNSPiC [C] kami hadirkan bagi kaula muda untuk menambah dan melengkapi keseruan dari momen-momen mereka agar bisa secara instan mencetak dan berbagi foto.” Ujar Sintra Wong, Canon Division Director pt. Datasrip.

Canon iNSPiC [S]

Canon-iNSPiC-6

Perangkat ini dijual dengan harga Rp2.585.000 dan tersedia dalam warna pearl white, matte black, dan rose gold. Dimensinya memang terbilang ringkas 121×80,3×22,5mm dengan bobot 188 gram. Bisa masuk kantong celana meskipun saya tidak akan melakukannya, karena perangkat ini tentunya membutuhkan penanganan khusus dalam menyimpannya – terutama agar bagian lensa tidak tergores.

Canon iNSPiC [S] dilengkapi kamera beresolusi 8MP, memiliki built-in ring light LED lengkap dengan kaca yang melingkari lensa, fungsinya untuk memudahkan framing saat selfie dan memberikan efek cahaya agar wajah terlihat glowing.

Canon-iNSPiC-9

Keunggulan iNSPiC [S] dibanding iNSPiC [C] ialah perangkat ini memiliki konektivitas Bluetooth 4.0 dan dapat terhubung dengan smartphone lewat aplikasi Canon Mini Printer. Uniknya lewat aplikasi ini kita dapat mengambil foto menggunakan kamera smartphone atau mencetak koleksi foto yang tersimpan, tentu saja berbagai alat editing tersedia untuk membuat foto tampak lebih ceria.

Canon iNSPiC [C]

Canon-iNSPiC-4

Canon iNSPiC [C] ini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau; Rp1.914.000 dan tersedia dalam warna bubble gum pink, bumple bee yellow, dan seaside blue. Bedanya dengan iNSPiC [S] ialah perangkat ini tidak dilengkapi konektivitas Bluetooth, artinya tidak bisa disambungkan ke smartphone.

Kita akan benar-benar mengandalkan kamera pada iNSPiC [C], sayangnya resolusi lebih rendah hanya 5MP. Ukuran cermin selfienya juga lebih kecil dan tanpa ring light LED melainkan hanya LED flash biasa.

Teknologi Cetak dan Media

Canon iNSPiC [S] dan iNSPiC [C] dibekali dengan teknologi cetak ZING Zero Ink, pencetakan tanpa menggunakan kartrid tinta. Keduanya akan mencetak foto glossy berukuran 2×3 inci, istimewanya ialah kertas fotonya ini berupa sticker yang mana sisi belakangnya dapat dikletek dan kita bisa menempelnya ke smartphone, laptop, dinding, dan lainnya.

Perangkat ini juga memiliki slot microSD card yang mampu menampung hingga kapasitas 256GB. Bila kita sisipkan microSD, hasil jepretan akan otomatis tersimpan ke kartu memori.

Nah yang perlu diperhatikan juga ialah setiap memotret, kamera juga akan otomatis mencetak langsung. Kita tidak bisa preview dan memilih hasil foto yang ingin dicetak. Tentu saja, kamera ini tidak dapat digunakan untuk merekam video.

Satu lagi fitur yang cukup menarik, yaitu adanya tombol quick reprint. Jadi, kita bisa mencetak ulang foto yang sama untuk dibagikan tanpa perlu harus mengambil gambar ulang.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter