Categories

Gadget

Canon Pamer Kamera Multi-Purpose ME20F-SH, Sanggup Menangkap Gambar Dalam Gelap

Canon ME20F-SH dibanderol seharga Rp427.339.000 dan punya tingkat ISO 4.000.000

Lukman Azis - 4 March 2020

Pameran Homeland Security Indonesia 2020 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) 4 – 6 Maret 2020. Dimanfaatkan oleh Canon melalui pt. Datacrip untuk menghadirkan multi-purpose camera Canon ME20F-SH.

Kamera multifungsi ini super sensitif dan memiliki tingkat ISO hingga 4.000.000. Artinya memungkinkan mengambil gambar dalam kondisi gelap gulita, bahkan ketika mata manusia tidak dapat melihatnya.

PSX_20200304_162941

Sebetulnya, Canon ME20F-SH ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2015. Kamera ini pernah digunakan oleh sinematografer profesional pada produksi siaran langsung Earth Geographic di channel National Geographic pada tahun 2017.

Kemampuannya menangkap subjek di kondisi gelap juga membuat kamera ini mendapat penghargaan Technology & Engineering Emmy Awards yang akan diberikan National Academy of Television Arts & Sciences (NATAS) pada April 2020 mendatang. Lalu, berapa harga Canon ME20F-SH?

Harganya terbilang sangat fantastis, di Indonesia Canon ME20F-SH (body only) dibanderol Rp427.339.000. Pt Datascip mengakui bahwa pasar kamera ini memang sangat segmented, maka dari itu mereka menawarkannya dengan pendekatan B2B. Kebutuhannya seperti dan dioptimalkan dengan memasang aksesori atau perangkat tambahan yang tepat dari lensa sampai soal penyimpanannya.

Kamera ini dapat digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai mengambil gambar alam liar di malam hari, dokumenter, militer, televisi, film layar lebar, hingga sistem keamanan.

Soal spesifikasi, Canon ME20F-SH mengemas sensor CMOS full-frame dengan resolusi 2,2MP saja. Jadi, bukan resolusi megapiksel yang dikejar melainkan memperbesar ukuran tiap-tiap pikselnya (19┬Ám). Bersamanya prosesor Digic DV 4 dan mendukung perekaman video pada Full HD 50/60 fps.

Kamera ini memiliki mounting lensa EF sehingga dapat menggunakan lensa Canon EF dan EF-S yang biasa digunakan pada kamera DSLR Canon, serta lensa cinema Canon. Di dalamnya juga terdapat filter neutral density (ND) dan IR yang sudah terintegrasi di dalam kamera.

Untuk konektivitas, Canon ME20F-SH dibekali berbagai port seperti 3G/HD-SDI dan HDMI untuk penyimapanan data atau menghubungkan dengan layar eksternal tambahan. Tersedia pula port audio 3,5mm untuk mikrofon eksternal dan slot microSD untuk melakukan pembaruan firmware. Kamera ini juga dapat dihubungkan dengan RC-V100 remote controller dari Canon.

Bagi yang penasaran, Datacrip memberi kesempatan kepada para pengunjung untuk bisa mencoba secara langsung kemampuan dari kamera multifungsi Canon ME20F-SH. Pada pameran Homeland Security Indonesia 2020 yang diadakan di Assembely Hall, Jakarta Convention Center, pada tanggal 4 sampai 6 Maret 2020.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter