Categories

Gadget

Canon XEED WUX500, Proyektor Profesional dengan Konektivitas Istimewa

Glenn Kaonang - 28 May 2015

Saat akan berpresentasi, biasanya kita akan menyambungkan laptop ke proyektor menggunakan kabel. Kabelnya bisa bermacam-macam; bisa VGA, bisa DVI, atau bisa juga HDMI.

Ini merupakan cara menyambungkan proyektor dan laptop yang paling umum. Yang tidak umum, Anda bisa menyambungkan keduanya tanpa bantuan kabel sama sekali, seperti yang ditawarkan proyektor terbaru Canon, XEED WUX500.

Canon XEED WUX500 ini benar-benar istimewa soal konektivitas. Berbekal Wi-Fi, proyektor berbobot 5,9 kg ini bisa Anda sambungkan ke beberapa laptop atau komputer sekaligus, lalu melakukan proyeksi dari masing-masing sumber konten.

Ketika tidak ada komputer di sekitar, Anda tetap bisa memproyeksikan gambar dalam format JPEG yang berasal dari USB flash drive yang menancap ke tubuh XEED WUX500. Sebanyak sembilan proyektor XEED WUX500 bisa Anda sambungkan bersama untuk memproyeksikan gambar JPEG berukuran raksasa.

Info menarik: 5 Proyektor Mini Pilihan untuk Berbagai Keperluan

Koneksi nirkabel memang praktis, akan tetapi kinerja proyektor ini akan lebih maksimal ketika Anda menyambungkan kabel. Kabel yang dibutuhkan bukan VGA, DVI atau HDMI, melainkan ethernet – meski ketiga port standar tadi juga tersedia di sini.

Dengan satu kabel ethernet saja, sinyal kontrol, audio dan video HD bisa ditransmisikan ke XEED WUX500 hingga jarak 100 meter. XEED WUX500 merupakan proyektor Canon pertama yang dilengkapi teknologi bertajuk HDBaseT ini.

canon-xeed-wux500-02

Soal sistem optik, Canon XEED WUX500 juga tergolong cukup serius. Teknologi panel LCOS (Liquid Crystal on Silicon) siap memaksimalkan akurasi warna dan menghilangkan efek ‘pelangi’ dari gambar beresolusi 1920 x 1200 yang diproyeksikannya. Tingkat pencahayaannya mencapai 5.000 lumen, dengan rasio kontras 2000:1.

Lensa yang ditanamkan pun tidak kalah spesial, dengan jangkauan zoom 1,8x dan aperture f/2.8 konstan. Dengan kata lain, tingkat kecerahan gambar yang diproyeksikan tidak akan berubah meski zoom-nya Anda utak-atik sedemikian rupa.

“Canon XEED WUX500 merupakan proyektor dengan fitur-fitur operasional mutakhir namun tetap fleksibel pengoperasiannya. Proyektor ini dirancang untuk kebutuhan para profesional di berbagai bidang yang membutuhkan kualitas tinggi dalam proyeksinya. Mulai dari pendidikan, kesehatan, sampai industri kreatif,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip, dalam rilis persnya.

Update:Canon XEED WUX500 dibanderol seharga $6.000. 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter