Categories

Gadget

Canon Zoemini, Printer Foto Mungil yang Bisa Dibawa ke Mana-mana

Canon Zoemini bahkan lebih pendek dari perangkat smartphone kebanyakan

Bambang Winarso - 6 August 2018

Sekarang ini berbagi foto berbentuk digital ke media sosial masih jadi tren di hampir semua rentang usia. Tapi, seandainya terlewatkan oleh Anda bahwa ada hal-hal kuno yang justru pelan-pelan kembali jadi tren. Salah satunya adalah foto cetak fisik yang dapat diproduksi sendiri, lebih mudah, cepat dan bisa dilakukan di mana saja. Itulah yang coba ditawarkan oleh Instax Share SP-3, LifePrint, dan SnapJet lewat kemampuannya mencetak foto secara portable.

Tiga produk itu saja mungkin belum cukup meyakinkan Anda bahwa invasi teknologi digital tak benar-benar mengakhiri era foto cetak. Sebab Canon menjadi perusahaan terbaru yang juga meluncurkan printer foto portable bernama Zoemini.

Canon Zoemini menampilkan teknologi ZINK (zero-ink) dan terhubung ke aplikasi Canon Mini Print melalui Bluetooth untuk mencetak foto instan dan cuplikan media sosial dalam hitungan detik. Canon Zoemini mencetak foto berukuran 2 × 3 inci (5 x 7.6cm), langsung dari aplikasi ponsel, tablet, atau media sosial.

Memiliki bobot hanya 160 g dan dimensi 118 mm x 82 mm x 19 mm, fisik Canon Zoemini bahkan lebih pendek dibandingkan smartphone yang belakangan justru semakin sulit digenggam oleh tangan orang-orang Asia. Ketebalannya memang masih relatif tebal, tapi masih memungkinkan untuk dibawa di dalam tas tangan atau bahkan saku.

Tak sebatas membantu Anda mencetak foto berukuran 5 X 7.6 sentimeter dari galeri foto ponsel, aplikasi Canon Mini Print juga dilengkapi sejumlah filter, bingkai, dan efek AR yang dapat Anda pergunakan untuk mempercantik foto sebelum dicetak.

Aplikasi juga dilengkapi fungsi tiling yang memungkinkan pembuatan poster atau gambar yang lebih besar. Ada juga ketersediaan sepuluh templat kolase unik dan selfie retro hingga filter wajah binatang yang lucu. Apabila foto yang dipoles belum siap cetak, aplikasi Mini Print juga memiliki opsi untuk penyimpanan ke Google Photos dan Dropbox, atau bahkan Instagram dan Facebook apabila pengguna ingin kembali ke dunia digital.

Kertas foto Canon ZINK yang dipakai oleh Zoemini tersedia dalam kemasan 20 atau 50 lembar yang dapat dibeli secara terpisah. Tapi untuk permulaan, Canon sudah menyertakan 10 lembar kertas ZINK untuk dipakai oleh pengguna.

Canon Zoemini Photo Printer akan diluncurkan ke pasar pada tanggal 5 September 2018 bersama aplikasi seluler untuk Android dan iOS. Canon belum membocorkan harga jualnya, tapi kemungkinan tak akan jauh dari kisaran 139.99 EUR atau sekitar $162.

Sumber berita Canon.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter