25 May 2015

by Yoga Wisesa

Cantik dan Pintar, Pretty Smart Lamp Bantu Anda Temukan Smartphone

Buat mayoritas orang, yang terpikir saat mereka tidak bisa menemukan smartphone ialah meneleponnya. Bagaimana jika Anda tidak memiliki handset cadangan, atau kebetulan sedang tidak mempunyai pulsa? Apa boleh buat, pencarian secara manual harus dilakukan. Atau alternatifnya, silakan miliki lampu cantik nan pintar bernama Pretty Smart Lamp ini.

Merupakan produk perdana dari tim Pretty Smart Homes, Pretty Smart Lamp adalah lampu pintar, disuguhkan dalam beragam opsi desain unik. Kehadirannya bukan sekedar pemuas estetika karena ia mampu terintegrasi ke perangkat bergerak, dan sanggup melakukan hal-hal yang tidak dapat dikerjain produk lampu pintar lain. Satu contohnya, menunjukkan keberadaan smartphone dengan mudah.

Buat fitur ini, ia tersambung via koneksi Bluetooth. Cara mengaktifkannya cuma dengan dua kali sentuhan. Device segera mengakses bagian flash handset, menyalakannya, sembari membunyikan deringan smartphone. Kemudian cuma itukah kebolehan Pretty Smart Lamp? Tentu tidak, perangkat berguna sebagai medium penyaji notifikasi, bahkan sanggup mengukur temperatur melalui thermostat serta mengisi ulang baterai smartphone Anda.

Lampu pintar tersebut dapat merespon level cahaya di sekitarnya, mampu meredup jika sinar tidak lagi dibutuhkan. Anda dipersilakan mengkonfigurasi urutan pola cahaya dari palet RGB, termasuk menentukan mode. Pretty Smart Homes berkolaborasi dengan Yonomi demi meramu aplikasi khusus. Berkatnya, Pretty Smart Lamp sanggup memberi laporan cuaca, hingga mengetahui bahwa Anda sedang berada di dalam ruangan.

Info menarik: Bukan Lampu Ajaib, Tapi Flyte Bisa Terbang di Atas Sumber Listrik

Desain Pretty Smart Lamp digarap menggunakan teknologi laser, dan semakin banyak modal yang developer kumpulkan di situs Kickstarter, kian banyak pula pilihannya. Komponen itu dipadu dudukan dari kayu Mahogany, dibenamkan rangkaian lampu LED, baterai, sensor, accelerometer serta mainboard. Untuk bagian otaknya, tim memanfaatkan chip ARM Cortex M0+, dibantu flash memory 256KB dengan Bluetooth smart radio 2,4GHz versi 4.1.

Masing-masing LED bisa mengeluarkan 16 juta warna berbeda, menghasilkan tingkat kecerahan 420 sampai 1340 milicandela, dan hanya mengkonsumsi daya 0,3 Watt. Buat sekarang, Pretty Smart Lamp kompatibel ke handset berjenis Apple iPhone 5S atau model terbaru, dan hampir seluruh device ber-platform Android 4.4 atau yang paling baru, dengan fitur Bluetooth Low Energy.

Pretty Smart Lamp dapat dipesan sekarang juga di platform crowdfundingKickstarter. Untuk backer, satu unitnya ditawarkan seharga US$ 80, dijadwalkan buat dikirim bulan Agustus 2015.