Categories

Game

Capcom Singkap Detail Lebih Lanjut Mengenai Monster Hunter: World Beta

Syaratnya, Anda harus jadi pelanggan layanan PlayStation Plus.

Yoga Wisesa - 6 December 2017

Diumumkan resmi di E3 2017, Monster Hunter: World pelan-pelan jadi semakin menarik. Game ARPG fantasi bertema perburuan monster baru dari Capcom itu menjanjikan peta permainan lebih luas dengan transisi antar zona yang lebih mulus. Dan lewat game ini, untuk pertama kalinya gamer diperkenankan berburu bersama kawan dalam mode online kooperatif.

Di bulan Oktober silam, developer sempat mengabarkan rencana untuk melangsungkan uji coba beta Monster Hunter: World pada penghujung tahun. Dan beberapa hari lalu, Capcom akhirnya mengungkap info lebih detail mengenainya. Di website game, Capcom membeberkan jadwal digelarnya tes beta, kontennya, serta bonus-bonus menarik bagi yang mereka ikut berpartisipasi.

Informasi pertama adalah waktu pelaksanaan beta. Sesi ini akan dimulai pada hari Sabtu tanggal 9 Desember besok, dengan satu syarat: hanya gamer PlayStation 4 dan pelangan PlayStation Plus saja yang dapat menikmatinya. Lewat beta, Capcom bermaksud untuk menguji sistem matchmaking global serta kapasitas server mereka. Dan satu hari sehari sebelumnya, developer akan mempersilakan Anda untuk mengunduh permainan.

Beta Monster Hunter: World akan menyuguhkan mode single-player dan multiplayer. Di single-player, Anda dapat mengerjakan quest seorang diri, namun game tetap mewajibkan pemain untuk selalu online. Kemudian dalam multiplayer, Anda dipersilakan bermain bersama gamer lain dari penjuru dunia. Khusus di mode ini, Anda bisa memanfaatkan fitur filter buat mengumpulkan pemain berbahasa yang sama dengan Anda.

Perlu Anda maklumi bahwa terdapat sejumlah fitur yang belum tersedia di beta, di antaranya: fungsi untuk masuk ke grup saat anggotanya tengah mengerjakan quest, kemampuan mengeluarkan gamer lain dari quest, mengundang kawan untuk bergabung, serta fungsi Guild Cards. Seluruh fitur ini nanti akan hadir di versi retail-nya.

Capcom membekali beta dengan tiga quest, yakni Great Devourer, Great Jagras (berlokasi di Ancient Forest), Wildspire Rampage (Wildspire Waste), dan The Ancient Forest Menace (juga di Ancient Forest). Di sana Anda bisa memilih satu dari enam rupa karakter untuk masing-masing gender, kemudian fungsi trainer area serta chat juga sudah aktif.

Jika berhasil menyelesaikan seluruh quest di Monster Hunter: World beta, Anda akan memperoleh bonus berupa cat wajah serta bundel item (life powder, max potion, shock trap) ketika versi retail-nya tersedia nanti.

Monster Hunter: World akan meluncur di PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 26 Januari 2018. Capcom juga punya agenda untuk melepasnya di PC, tapi tanggal pastinya belum diketahui.

Monster Hunter World 1

Sumber: MonsterHunterWorld.com.

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter