Tanggal Rilis Mega Man Legacy Collection 1 dan 2 di Switch

Capcom Umumkan Tanggal Rilis Mega Man Legacy Collection 1 dan 2 di Nintendo Switch

Selain menyimpan 10 permainan Mega Man, kedua edisi koleksi ini juga dibekali sejumlah fitur permainan baru.
Mega Man Legacy Collection untuk Nintendo Switch.
Mega Man Legacy Collection untuk Nintendo Switch.

Walau diciptakan Capcom, franchise Mega Man juga mendapatkan asuhan penuh kasih sayang dari Nintendo. Sang ‘Blue Bomber’ memulai perjalanannya dengan mendarat di NES, dan telah hadir di lebih dari 50 permainan. Petualangannya belum mendekati akhir cerita, dan di bulan Desember kemarin, Anda mungkin sudah mendengar eksistensi dari game ke-11 di seri utamanya.

Mega Man 11 rencananya akan meluncur di penghujung tahun nanti di empat platform permainan – Windows, PlayStation 4, Xbox One dan Switch. Demi meringankan penantian itu, dan sebagai salah satu bentuk perayaan ulang tahun Mega Man ke-30, Capcom turut menyiapkan Mega Man Legacy Collection 1 dan 2 buat console Nintendo Switch. Dan baru saja, Capcom mengumumkan tanggal perilisan dua bundel koleksi game tersebut.

Mega Man Legacy Collection 1 terdiri dari enam permainan Mega Man, mengajak Anda mengarungi lorong waktu dan kembali ke era 8-bit demi menghadapi para Robot Master. Di sana, Capcom membubuhkan fitur save, mempersilakan Anda menyimpan progres permainan kapan saja, sehingga pemain tak perlu mengulang dari awal saat gagal melewati satu bagian sulit serta bisa meneruskan petualangannya kapan pun.

Mega Man Legacy Collection untuk Nintendo Switch 1

Selain itu, developer turut memperkenalkan fitur baru bernama rewind. Fungsinya hampir mirip quick save, namun dapat diaktifkan cukup dengan menekan satu tombol, sehingga momentum permainan tidak terpotong. Skenario penggunaannya seperti ini: saat Mega Man jatuh ke lubang karena Anda lambat bereaksi, tinggal tekan tombol rewind, lalu Anda bisa segera mencobanya lagi.

Mega Man Legacy Collection untuk Nintendo Switch 3

Edisi ini dibekali koleksi sketsa concept art, box art, collection art hingga lagu-lagu dari tiap permainan; dan juga kompatibel dengan Amiibo Mega Man untuk membuka mode challenge buatan fans.

Mega Man Legacy Collection untuk Nintendo Switch 2

Bundel Mega Man Legacy Collection 2 sendiri menyimpan empat permainan, yaitu Mega Man 7, 8, 9 dan 10. Ia akan membawa Anda menikmati perjalanan Blue Bomber di periode 16-bit hingga 32-bit. Mega Man 8 tentu saja akan menyajikan cutscene dan voice acting, lalu Mega Man 9 serta 10 kembali mengusung sensasi ala 8-bit – walaupun kedua permainan ini dilepas di console generasi ketujuh.

Mega Man Legacy Collection 1 dan 2 rencananya akan meluncur pada tanggal 22 Mei 2018, masing-masing dijual seharga US$ 15 serta US$ 20.

Kedua bundel ini merupakan koleksi sempurna buat mengantisipasi kehadiran Mega Man 11. Tapi Anda perlu tahu, game baru Mega Man itu memiliki arahan desain yang betul-betul berbeda dari para pendahulunya. Ia akan menjadi permainan Mega Man pertama (di seri utama) dengan karakter serta dunia 3D.

Sumber: Capcom Unity.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Game
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…