Categories

Berita

Cara Baru Untuk Menjelajah Konten di Tumblr: Tumblr Explore

Wiku Baskoro - 23 February 2011

Tumblr mengumumkan cara baru yang diperuntukkan dalam memudahkan menemukan suatu topik dari konten yang ada di Tumblr.

Dari penjelasan di blog mereka, Tumblr menjelaskan bahwa terdapat kekurangan dari fasilitas yang ada di Tumblr Directory, yang merupakan satu tempat untuk menemukan berbagai kategori konten yang ada di Tumblr, kesulitan juga dijelaskan Tumblr muncul ketika akan mengorganisasikan konten blog di Tumblr berdasarkan topik, karena pengguna mengunggah berbagai topik dalam dalam satu blog. Untuk itu Tumblr meluncurkan fitur baru, Explore.

Secara sederhana, fitur ini akan menampilkan halaman khusus yang mengorganisasikan dan mengkategorikan berbagai topik blog yang ada di Tumblr berdasarkan tag, jadi setiap post yang diberi tag tertentu (yang relevan dengan konten yang ada di blog) akan memungkinkan untuk muncul di halaman awal Tumblr Explore.

Saat ini untuk daftar tag paling populer dan yang akan menjadi tren hanya tersedia dalam bahasa Inggris, namun Tumblr menjelaskan bahwa penambahan bahasa akan diluncurkan selanjutnya. Saat artikel ini ditulis ada berbagai topik yang muncul di Tumblr Explore mulai dari Desain, Education, News, LOL, Black and White, Gaming, Fashion dan lain-lain.

Ketika Anda memasuki tag tertentu, akan ada pilihan untuk melacak tag yang Anda pilih untuk mendapatkan notifikasi di dashboard Anda ketika ada konten baru dari tag tersebut yang muncul. Ada juga 3 menu tampilan untuk melihat konten dari tag tertentu, On our radar, Popular Serta Everything yang akan menyortir konten dari tag tertentu berdasarkan popularitas, pantauan Tumblr serta data semua konten dari tag tersebut.

Featured Post yang ada di halaman awal Tumblr Explore juga tampil secara realtime (dengan fasilitas Tumblr Wire), jadi ketika ada konten dengan tag tertentu muncul dan tampil di halaman utama, konten lain akan tergeser. Pengguna juga tetap bisa mencari tag dengan menggunakan fasilitas pencarian dari Dashboard Tumblr pengguna.

Tampilan Explore ini menggantikan posisi Directory yang terdapat pada menu bagian atas di sebelah Dashboard. Fitur Explore bisa memberikan cakupan lebih luas dari konten blog di Tumblr karena mengkategorikan berdasarkan tag dan kebaruan, karena tampil realtime serta memungkinkan semua pengguna Tumblr untuk muncul dan tampil di halaman awal Tumblr Explore.

Via ReadWriteWeb.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter